Lanjdar Segera Paparkan Enam Ranperda

0
154
Sumardia Modeong
Sumardia Modeong
Sumardia Modeong

Totabuanews.com, Boltim – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah mengagendakan pemaparan enam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), yang diusulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.

Ranperda tersebut akan langsung dipaparkan Bupati Boltim Sehan Landjar pada Senin (14/01/2013). “Penyampaian dari bupati soal usulan Ranperda pada Senin nanti (Hari ini, red). Setelah itu dibahas oleh dewan,” ungkap ketua DPRD Boltim Sumardia Modoeng kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.

Bahkan, Selain keenam Ranperda tersebut, Pemkab juga akan mengajukan Ranperda tentang Lembaga Adat. “Jika berhasil disahkan, maka Boltim akan menjadi daerah pertama di Bolmong Raya yang memberi jamiman hukum terhadap lembaga adat yang dibentuk nanti, baik di tingkat kecamatan maupun desa,” katanya.

Sementara itu, untuk dewan sendiri, saat ini sedang menggodok dua Ranperda insiatif yakni tentang Hari Ulang Tahun (HUT) daerah dan Pengolaan Keuangan Desa. “Sebelumnya, tahun lalu sudah ada Perda inistaif yaitu pemekaran 30 desa,” terang Mami Adi sapaan akrabnya. (emon)

Enam Ranperda:

  • Ranperda Rencana Sonasi Wilayah Pesisir
  • Ranperda RTRW
  • Ranperda Pengadaan Barang Milik Daerah
  • Ranperda BUMD
  • Ranperda Penyertaan Modal
  • Ranperda Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.