Lokasi Perayaan HUT RI Rawan Bencana

0
208
Johan Van Gobel
Johan Van Gobel
Johan Van Gobel
Johan Van Gobel

TOTABUANEWS, Molibagu – Cuaca yang cukup terbilang ekstrim yang belakangan melanda sebagian wilayah di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sejak, Selasa (12/08) dini hari hingga, Rabu (13/08), terancam mempengaruhi perayaan HUT Republik Indonesia ke-69. Mulai dari persiapan hingga acara puncak pada, Minggu (17/08) mendatang, di Bolsel yang rencananya akan dipusatkan di lapangan Desa Adow Kecamatan Pinolosian Tengah(Pinteng).
Kondisi cuaca yang masih tidak menentu, jelas saja menjadi pertimbangan panitia pelaksana. Namun, sudah terlanjur diputuskan, rangkaian acara kenegaraan ini akan digelar di lapangan desa Adow. Ketua panitia pelaksana HUT RI di Bolsel, Johan Van Gobel, mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya longsor dan banjir mengingat medan yang dilalui ke lokasi upacara rawan longsor, pemerintah dalam hal ini instansi terkait Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bolsel sudah menyiapkan alat berat untuk mengantisipasi terjadinya longsor. “Beberapa alat berat akan stand-by di beberapa titik lokasi yang rawan longsor,” kata Johan.
Sementara itu alternatif yang disiapkan apabila cuaca tidak memungkinkan untuk melaksanakan upacara di lapangan yaitu digedung. “Bila tidak memungkinkan ya terpaksa digelar digedung, namun nilai history patriotismenya tidak dapat,” ujarnya.
Dikatakannya, rangkaian kegiatan akan dilaksanakan mulai Sabtu (16/08) sampai Minggu (17/08) nanti.
“Selain upacara dan kegiatan lainnya, juga akan digelar resepsi kenegaraan dirangkaikan dengan acara Halal bi halal yang bertempat di Gedung Grand Fajar Soguo pada minggu malam,” kata Gobel yang juga sebagai Asisten II Pemkab Bolsel itu, menandaskan. (marsal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.