Lulusan SMU/SMK Berharap Diakomodir

0
251

CPNSTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 yang lebih memprioritaskan Diploma 3 (D3) dan Strata 1 (S1) diharapkan juga mengakomodir para lulusan SMA/SMK. Hal ini seperti disampaikan oleh Rena Paputungan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kotamobagu angkatan 2006. Kepada Media Totabuan saat bersua di kediamannya di Kelurahan Molinow, Sabtu (24/08) akhir pekan lalu mengatakan dalam perekrutan CPNS 2013, agar lulusan SMK bisa diakomodir.

“Saya berharap pemerintah baik pemda maupun Pemkot, dapat mengusahakan agar lulusan SMU/SMK bisa ikut dalam perekrutan CPNS 2013,” tuturnya.

Diketahui, sejumlah daerah sedang memperjuangkan lulusan SMU/SMK, hal ini sebagaimana diakui oleh Kepala BKDD Boltim MR Alung yang mengatakan kalau pihaknya saat ini tengah mengajukan permohonan perubahan formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (PNS) ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

“Kita sedang menunggu balasan dari Kemenpan terkait permohonan itu, agar penerimaan CPNS tahun ini mengakomodir lulusan SMK,” ujar Alung. (surahman/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.