Mangkat Tengahi Persoalan Minta ‘Cerai’ Ratusan Warga Mopusi

0
474
KADIR MANGKAT

TOTABUANEWS, BOLMONG – Keinginan ratusan warga Desa Mopusi, Kecamatan Lolayan untuk pisah (cerai) dari Desa Mopusi dengan membangun kembali desa yang baru, ditanggapi Wakil Ketua DPRD Bolmong Kadir Mangkat.Anggota legislator dapil kecamatan Lolayan tersebut mengatakan keinginan warga itu adalah warjar asalkan, tidak merusak tatanan kekeluargaan dalam masyarakat. “Keingininan untuk memenagkan satu kandidat itu wajar, tetapi jangan berdampak yang akhirnya merusak tatanan kekeluargaan masyarakat,” kata AKM sapaan akrab Abdul kadir Mangkat.

Ia mengatakan, jika masyarakat menginginkan Desa Mopusi di mekarkan , dirinya meminta untuk menahan diri. Dikarenkan untuk pemekaran sebuah Desa itu punya peraturan. “Warga saya minta untuk menahan diri, jika pemekaran adalah keinginan masyarakat murni, maka Pemerintah Saya yakin akan membantu sesuai dengan peraturan,” tambah Mangkat.

Disisi lain kata AKM, sipapun terpilih jadi sangadi pada Pilsang serentak 15 Desember lalu, adalah Pemerintah yang harus di ikuti. “Siapapun yang terpilih adalah Pemerintah yang harus di ikuti aturanya. Karena itu suadah takdir,” ujar Politisi dari fraksi Golkar itu.

 

gian limbanadi

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.