Marshaole Gantikan Sachrul Mamonto, Sudibyo Kandas

0
321

TOTABUANEWS, BOLTIM Marsaole Mamonto akhirnya resmi mengantongi surat rekomendasi Pergantian Antara Waktu (PAW) kursi di Dewan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang ditinggalkan oleh Sam Sachrul Mamonto, yang saat ini maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boltim sebagai calon bupati.

Rekomendasi PAW ini di berikan kepada Marsaoleh, karena sesuai dengan perolehan suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu dia (Marsaoleh,red), pemegang suara ketiga terbanyak setelah Azis Mamonto.

Terkait hal ini, Marsaole Mamonto ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya telah mengantongi rekom PAW tersebut langsung dari ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. “Saya sudah mengantongi rekomendasi PAW tertanggal 28 Oktober 2015, yang ditanda tangani langsung oleh ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekertaris Jendral (Sekjen) Edi Suparno,” kata Marsaole

Dengan rekomendasi ini, secara otomatis dirinya berhak atas kursi dewan yang ditinggalkan oleh Sachrul. Tetapi untuk menduduki kursi dewan ini, menurutnya masih dalam tahapan proses yakni harus mengantongi Surat Keputusan (SK) PAW dari Gubenur Sulawesi Utara (Sulut). “Rekom akan saya antar ke Sekrertariat Dewan (Setwan) hari ini dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim. Supaya proses PAW nya cepat dilaksanakan,” terangnya.

Dengan turunnya rekomendasi ini kepada Marsaole. Maka harapan Sudibyo Mamonto ingin menjadi wakil rakyat yang pada Pileg lalu peringkat empat suara terbanyak kandas sudah. Pasalnya, yang menjanjikan kursi dewan akan diberikan kepada Sudibyo adalah Sachrul. Tetapi janji tersebut mentah, setelah DPP PAN mengeluarkan rekomendasi PAW kepada Marsaole.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.