Mengenal Sosok Johanna Pelafu, Pengusaha Sukses ‘Banting Setir’ Jadi Politisi

0
67
Johanna Pelafu

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Nama Ir Johanna Pelafu mungkin tak asing bagi warga Kotamobagu Selatan (Kotsel). Sosok politisi perempuan berdarah Tiong Hoa ini, dulu adalah seorang pengusaha sukses yang kini banting setir jadi politisi.

Mengawali karir di dunia Politik pada 2012 silam, mama Cici panggilan akrab warga Poyowa Besar bersatu kepada ibunda dari Cici Nadia Novalin ini, awalnya menjadi anggota Partai Demokrat.

Namun, karirnya di Partai Bintang Mersi ini hanya bertahan satu tahun saja. Pada 2013, wanita berkelahiran Bitung 18 Maret 1968, akhirnya berlabuh di Partai Amanat Nasional (PAN), dan masuk sebagai Caleg dari dapil Kotamobagu selatan.

Meski belum bernasib baik di Pileg 2014, namun tepatnya pada Jumat 25 Januari 2019,  Ir Johanna Pelafu dilantik sebagai anggota DPRD Kotamobagu.

Mama Cici resmi ditetapkan  sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Kotamobagu sisa periode 2014-2019, menggantikan Bob Paputungan yang mundur dari jabatan anggota DPRD Kotamobagu.

Keinginan alumni Unsrat Manado angkatan 1986 Jurusan Perikanan, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kotamobagu Selatan, rupanya harus Ia lanjutkan. Terdaftar sebagai caleg Dapil Kotamobagu Selatan dari Partai Amanat Nasional, dengan nomor urut 4, Mama Cici kembali bertarung di Pileg 17 April.

Kepada Totabuan News belum lama ini, Mama Cici berharap, dukungan dan perjuangan masyarakat pada 2014 lalu kepada dirinya, masih akan tetap terjaga hingga 17 April 2019 nanti. “Perjuangan dan kebersamaan ini akan tetap kita lanjutkan. Masih ada yang harus kita sama-sama perjuangkan. Semoga pendukung masih tetap setia,” tutup wanita yang memiliki motto Berbuat kebaikan selalu dengan keikhlasan’

 

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.