Minat Jadi Polisi? Polri Buka Lowongan Jadi Bintara

0
412
Hasanuddin
Hasanuddin
Hasanuddin

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Kabar gembira bagi warga khususnya mereka yang ada di Bolmong Raya. Pasalnya, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam waktu dekat akan membuka penerimaan calon anggota kepolisian. Proses pendaftaran calon bintara Polri itu sendiri akan dibuka semenjak 2-29 Maret mendatang.

Hal ini disampaikan langsung Kepala bagian sumber daya (Kabagsumda) Polres Bolmong Kompol Hasanudin saat ditemui Totabuanews, Selasa (19/02/13) diruang kerjanya. Dimana menurut Hasanudin, para peminat yang ingin mendaftar dapat membuka di alamat website www.penerimaan.polri.go.id atau dapat menghubungi bagian Sumber daya manusia (Sumda) di Polres Bolmong.

“Kepolisian RI membuka pendaftaran calon anggota Polri dimulai pada tanggal 2 maret sampai 29 maret mendatang,” ungkap Hasanudin.

Selain itu Hasannudin, menambahkan untuk tahun 2013, jumlah bintara pria dan wanita yang diterima se-indonesia sekitar 17000 orang, dengan rincian 500 orang Polwan dan 16.500 orang Bintara pria. Jumlah tersebut dibagi lagi 4250 orang Brimob dan 12.250 orang Brigadir Dalmas/Sabhara.

Sedangkan untuk persyaratan lain Hasannudin juga menjelaskan yang diterima umur serendah-rendahnya 17 tahun sampai batas 21 Tahun.

“Untuk penerimaan tahun ini, pihak kepolisian tidak menerima surat keterangan dari sekolah. Para pendaftar harus memiliki ijazah asli, kami tidak tidak menerima surat keterangan,” jelasnya .

Mantan kapolsek Poigar itu menyampaikan lagi, Setelah mendaftar lewat website tersebut, peserta akan mendapat nomor ID, untuk digunakan saat verifikasi berkas calon bintara di Polres setempat. ” Setelah mendaftar via online, pendaftar akan mendapat nomor ID, yang nantinya di gunakan untuk verifikasi berkas di Polres setempat. Ini kesempatan bagi pemuda dan pemudi Bolmong raya yang ingin berkarir sebagai anggota kepolisian,” tutup Hasanudin. (erwin/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.