Mobil Sampah Diminta Masuk ke Lorong

0
1221
Mobil Sampah (Foto: Ilustrasi)
Mobil Sampah

Totabuanews.com, Kotamobagu – Warga masyarakat Kelurahan Motoboi Kecil (Mocil) meminta agar mobil pengangkut sampah tak hanya melakukan pengangkutan di depan jalan besar, namun sampai masuk lorong.

Dikatakan Nunti Paputungan, bahwa mereka jika sudah datang jam buang sampah di mocil sangat kewalahan karena harus mengangkat sampah mereka sampai kedepan jalan besar pasalnya, antara rumah dan sampai ke jalan besar sekitar 100 meter. “Kami sangat mendukung program pemerintah atas budaya bersih lingkungan namun kalau jarak antara rumah dan jalan besar serti ini, kami tidak sanggup mengangkut sampai dimana mobil sampah melewatinya, seharusnya mobil bisa masuk sampai ke lorong,” keluh Paputungan saat bersua dengan TotabuaNews Rabu (05/12/12).

Selain itu Ibu rumah tangga ini, meminta waktu buang sampah untuk wilayah Mocil yang ditentukan Pemerintah lebih ditingkatkan. Apalagi musim penghujan seperti sekarang ini volume sampah cukup meningkat. “Sebaiknya mobil sampah jangan hanya satu atau dua kali masuk setiap minggu karena datang musim hujan sampah menumpuk,” tukasnya.

Meski demikian, wanita paruh baya ini yakin jika kedepan Kota Kotamobagu (KK) bisa kembali mendapat penghargaan berupa piala adipura. “Dukungan kami untuk menjaga kebersihan agar cita-cita masyarakat dan pemerintah untuk meraih adipura kembali bisa tercapai,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Kota (Distakot) Kotamobagu, Alex Saranaung ketika dikonfirmasi, mengatakan akan mempertimbangkan keluhan warga itu.

“Idealnya memang seperti itu, tapi sumber daya masih terbatas baik armada sampah dan petugas pengangkut sampah, dan biaya operasional,” ujarnya.

Dikatakannya, hal ini menjadi kendala bagi pihaknya untuk memenuhi permintaan warga tersebut. Namun, disisi lain Dia berharap agar di tahun yang akan datang, keinginan warga itu bisa terpenuhi.

“Atas alasan ini, sehingga pelayanan mobil sampah masih diprioritaskan pada jalan-jalan utama. Tapi mudah-mudahan ditahun-tahun mendatang, dapat dilayani sesuai dengan keinginan masyarakat,” tandasnya. (dar/king/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.