Musda KNPI Kotamobagu Bakal Seru, IMM dan HMI Jagokan Supriadi Dadu

0
160
supriady dadu

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Musyawarah Daeah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kotamobagu yang rencananya akan digelar usai lebaran nanti, diprediksi bakal seru. Pasalnya, sejumlah figur mulai muncul memperebutkan kursi Ketua DPD KNPI yang saat ini masih dipegang Fahri Damopolii.

Belakangan pun muncul nama aktifis muda Supriadi Dadu SE. Bahkan, Uping (sapaan Supriadi Dadu) dijagokan Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Taufan Putra Korompot dalam musda nanti. “Supriadi Dadu layak bertarung sebagai kandidat ketua DPD KNPI kota kotamobagu. aktivis mahasiswa dengan usia yg masih muda, ditambah kemampuan bisa membawa pencerahan dan penyegaran untuk KNPI kotamobagu,” jelas Taufan.

Disis lain, Ia berharap KNPI Kotamobagu bisa menjadi wadah yang mampu meningkatkan kapasitas dan kualitas pemuda Kotamobagu. “Substansinya, eksistensi KNPI bisa menjadi solusi bagi pemuda-pemudi di kotamobagu.dalam rangka menjadikan kearifan lokal/budaya genuine bolaang mongondow, sebagai basis nilai dalam memfilter efek negatif dari globalisasi,” tegas Taufan.

Senada dikatakan Ketua Badan Koordinasi (Badko) HMI Sulawesi Utara-Gorontalo (SulutGO), dr.Haz Algebra kepada media ini. Menurutnya, HMI akan total mendukung Supriadi Dadu dalam kanca pertarungan pemilihan ketua KNPI Kotamobagu.”Ia (Supriadi Dadu,red) merupakan kader lahir dari rahim HMI. Untuk itu, kami wajib mendukung setiap kepentingan kader,” Kata Haz.

Ketua HMI BMR Sutrisno Tola menambahkan, HMI akan mensupport Supriadi Dadu yang juga merupakan pengurus Badko HMI Sulutgo untuk maju sebagai Ketua KNPI kota kotamobagu. “Ini karena Dia merupakan salah satu kader terbaik hijau hitam dan pengalaman organisasinya sudah sangat teruji bkn hanya pernah menjadi pengurus cabang HMI BMR, namun sampai sekarang saja masih aktiv sebagai pengurus HMI Badko Sulutgo,” ujar Sutrisno.

Terkait dukungan itu, Supriadi Dadu kepada TOTABUANEWS.COM, mengaku sangat berterima kasih atas dukungan tersebut. “Jika demikian Insya Allah berkenan, dan bersama-sama kita Bisa,” jelasnya.

Ia pun tak menapik jika dirinya ingin bertarung dalam musda nanti.”Tinggal melihat kondisi kedepan seperti apa. Apalagi pemilihan tinggal beberapa bulan ini,” tutupnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.