Musda Partai Golkar Kotamobagu Sah !!!

0
426

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Sekretaris Panitia Musda IV Partai Golkar Kota Kotamobagu Kurniawan Mokodompit menegaskan bahwa, Musda yang dilaksanakan tangal 6-8 Januari 2016, adalah sah. Musda tersebut kata Mokodompit, telah selesai dengan baik, aman dan tidak ada lagi persoalan.

Penegasan Mokodompit menyusul adanya tudingan dari pihak lain bahwa musda yang menghasilkan ketua terpilih Hi Djelantik Mokodompit periode 2016-2021 ilegal.

“Adapun alasan saya memberikan pernyataan ini bahwa Musda tersebut sukses dan sangat demokratis didasari atas, Musda IV dilaksanakan ditempat yang terbuka untuk umum sesuai dengan arahan Ketua DPD PG Prov. Sulut Bpk Stefanus Vreeke Runtu pada saat sambutan pembukaan musda. Mulai dari peserta dan peninjau musda, pengurus DPP PG, DPD PG Sulut, DPD PG Kotamobagu, simpatisan, sopir bentor dan penumpangnya, para pengamat, dan bahkan seluruh masyarakat disekitar tempat pelaksanaan, bebas untuk masuk, melihat dan menonton musda tersebut,” jelas Kurniawan.

Kurniawan menjelaskan, pihak yang terus mempersoalkan Musda IV PG Kotamobagu di berbagai media masa, justru hadir diarena Musda sebagai peserta, peninjau, pengurus DPD PG Kotamobagu, bahkan sempat membuat dinamika Musda IV begitu menarik diikuti.

“Terkait kepesertaan, sebelum memasuki pemandangan umum yang akan disampaikan para peserta, pimpinan Musda telah mengesahkan keseluruhan peserta dan disetujui bersama seluruh peserta termasuk disetujui oleh pihak yang saat ini terus mempersoalkannya di media. Peserta yang disahkan, antara lain adalah Unsur DPD PG Provinsi Sulut, DPD PG Kota Kotamobagu, Dewan Pertimbagan PG Kotamobagu, PK Kotamobagu Barat, PK Kotamobagu Utara, PK Kotamobagu Selatan, PK Kotamobagu Timur, AMPG, KPPG, AMPI, KOSGORO 1957, MDI, dan MKGR,” rincinya.

Lanjutnya lagi, fisaat memasuki tahapan pencalonan, tidak ada lagi peserta yang protes kepada pimpinan Musda terkait kepesertaan. Dan peserta yang hadir sudah lebih dari 50 persen. Yakni Unsur DPD PG Provinsi Sulut, DPD PG Kota Kotamobagu, Dewan Pertimbangan PG Kotamobagu, PK Kotamobagu Barat, PK Kotamobagu Utara, KPPG, AMPI dan MDI

“Sehingga sesuai dengan Juklak 4 tentang Musyawarah Daerah, rapat sudah memenuhi kuorum untuk dilanjutkan ke tahapan penjaringan calon hingga ke tahapan pemilihan ketua dan seluruh peserta yang hadir, bulat mengusulkan satu nama yakni Bapak Drs. H. Djelantik Mokodompit ME,” tambahnya.

Sehingga kata Kurniawan, Musda IV Partai Golkar Kota Kotamobagu telah selesai. Adapun dinamika didalam arena musda, selaku panitia menganggap bahwa itu adalah sebuah proses musyawarah yang demokratis dan tidak membatasi hak dari para peserta musda.

“Begitu juga dengan komunikasi atau kesepakatan yang sempat diklarifikasi dan ramai di media, saya melihat dari kacamata politik, bahwa itu adalah bagian daripada sebuah proses politik yang tidak pernah diajarkan di bangku sekolah, dan semoga hari ini kita semua bisa memetik sebuah pelajaran berharga dari Musda ke IV Partai Golkar Kota Kotamobagu dan menjadikan diri kita lebih dewasa untuk menyikapi persolan politik di daerah kita, ” tandasnya.

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.