PAN Sulut Jagokan Jainuddin Damopolii?

0
738
Jainuddin Damopolii

TNews, SULUT – Teka teki siapa yang nantinya akan dijagokan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilgub Sulut tahun ini, mulai terjawab. Ini menyusul dengan informasi yang diterima Tim TNews dari salah satu sumber di DPW PAN Sulut.

Via seluler Sabtu (29/02/2020) sore tadi, salah satu sumber resmi di DPW PAN Sulut membeberkan nama figur yang akan di dorong di Pilgub.

Menurutnya, secara diam-diam PAN telah melakukan survey bagi kadernya. Ia mengatakan ada beberapa nama yang telah disurvey termasuk ketua DPW Sehan Landjar. Akan tetapi kata dia, nama yang menonjol dari survey mereka, yakni tokoh senior PAN Sulut Jainuddin Damopolii. “Memang ada beberapa nama kader partai seperti pak ketua DPW Sehan Landjar, Pak Ayub  dan Pak Jainuddin. Dari nama-nama ini, pak Jainuddin mendapat nilai tertinggi,” ungkap dia.

Selain mendapatkan dukungan tertinggi dari masyarakat untuk calon wakil Gubernur, Jainuddin merupakan tokoh senior PAN. “Dilihat dari track record beliau sebagai deklarator PAN di Sulut, khususnya di Bolmong Raya. Yang pasti beliau sangat berjasa bagi besarnya PAN di Sulut,” ungkap sumber itu.

Dari penilaian mereka lagi, akan majunya Jainuddin merupakan murni dorongan masyarakat, khususnya di Bolmong Raya. “Beliau maju adalah murni, tidak terkontaminasi dengan kepentingan elit. Memang benar-benar keinginan masyarakat,” katanya.

Namun disisi lain kata dia, sebagai partai yang hanya memiliki 2 kursi di DPRD Provinsi Sulut, PAN tentu tidak bisa mengusung satu pasangan calon. PAN harus berkoalisi atau menunggu pinangan partai lain. “Kami sifatnya hanya menunggu pinangan dari partai lain. Sebab PAN di Sulut masih tahu diri,” tandasnya.

 

Tim TNews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.