Pasar Senggol Ganggu Kenyamanan Warga

0
190
Agus Suprijanta
Agus Suprijanta
Agus Suprijanta

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Keberadaan Pasar Senggol di ruas jalan Ibolian dan Jalan Kartini Kelurahan Gogagoman, mendapatkan sorotan dari sejumlah legislator yang ada di Kotamobagu. Agus Suprijatna SE, selaku Ketua Komisi III DPRD Kota Kotamobagu, bahkan keberadaan Pasar Senggol (PS) tersebut, tidak menciptakan kenyamanan warga dalam berbelanja, serta berpengaruh pada pendapatan pemilik toko.

” Kedepan pemerintah perlu mempertimbangkan kembali penempatan Pasar Senggol, yang lebih strategis dan tidak menimbulkan keluhan warga. Perlu mencari lapangan terbuka demi faktor kenyamanan berbelanja,” kata Agus.

Agus juga mengatakan, penempatan PS sekarang membuat pendapatan pemilik toko di jalan Kartini dan Jalan Ibolian menurun.

“Sangat dilematis yang dihadapi oleh pemilik toko di jalur tersebut, dimana mereka dituntut untuk membayar pajak tiap tahunnya, tapi pada saat seperti ini akses jalan mereka untuk meningkatkan pendapatan tertutup,” ujar Ketua Hanura Kotamobagu ini.

Sebelumnya, salah satu pemilik toko mengatakan, meskipun menjelang Idul Fitri namun peningkatan pengunjung sangat kurang karena tertutup dengan tenda PS. “Memang cukup berpengaruh pada pendapatan tertutupnya jalan ini,” ujar Wanita Muda ini yang mengaku anak pemilik toko sembari meminta namanya tidak di korankan. (dar/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.