Pemadaman Listrik, Peluang Buat Maling

0
186

mati-lampu2TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Musim penghujan yang melanda wilayah Sulut, dan diperparah pula dengan pemadaman bergilir yang dilakukan oleh manajemen Perusahaan Listrik Negara (PLN), khususnya di wilayah Kota Kotamobagu, ternyata memberikan peluang bagi para pencuri.

Buktinya, Minggu (17/02/2013), di Motoboi Kecil Lingkungan III, jalan Darusalam, sekitar pukul 19.00 malam warga setempat mengejar seorang yang tak dikenal karena di duga hendak mengincar peluang masuk di salah satu rumah warga.

Wanita berinisial SP alias Shin ini, mengatakan bahwa, dengan adanya aksi maling seperti itu membuat warga sekitar resah. “Semua orang ini so resah karna nyanda dapa itu papancuri,” tuturnya.

Terpisah, Supardi Gonibala mengatakan, untuk mengantisipasi agar hal seperti itu tidak terjadi, tak hanya tugas aparat kepolisan dan pemerintah namun turut peran serta masyarakat agar kamtibmas tetap terjaga. “Masyarakat juga harus turut berperan menjaga keamanan wilayah masing-masing. Seperti kembali menggalakan Poskamling agar aksi pencurian bisa teratasi,” tutur Gonibala.

Sedangkan terkait dengan pemadaman Listrik Kepala Cabang (Kacab) PLN Kotamobagu James F Kalangie meminta maaf atas ketidak nyamanan pengguna Listrik karena sementara ini lagi ada gangguan dalam jaringan. “Maaf jika tidak nyaman, pemadaman dilakukan karena masih ada gangguan dalam sistem jaringan,” pungkas James. (isnandar/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.