Pemkab Bolmong Segera Serahkan Asset ke Bolsel

0
230
Chris Kamasaan
Chris Kamasaan
Chris Kamasaan

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), yang berada di Keabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), rencananya akan diserahkan kepada pemerintah setempat.
Penyerahan asset yang informasinya sebesar kurang lebih Rp 53 miliar ini, oleh Pemkab Bolmong kepada Pemkab Bolsel, direncanakan pekan depan. Hal ini, sebagaimana disampaikan Asisten I Pemkab Bolmong, Drs Christovel Tito Kamasaan MM, pekan lalu. “Jumlah asset yang akan diserahkan, kurang lebih Rp 53 miliar, terdiri dari tanah, gedung, perkantoran dan lain-lain,” kata Kamasaan.

Bahkan, menurut Kamasaan, dirinya telah bertemu denga Bupati Hi Salihi Mokodongan bersama Pemkab Bolsel, untuk membahas penyerahan asset ini.
“Saya sudah menghadap ke Pak Bupati. Dan jika tidak ada halangan pekan depan asst akan diserahkan,” ucapnya.

Selain itu, rencana penyerahan asset ini, selain akan dihadiri oleh jajaran Pemkab Bolmong, juga akan dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong.”Kami (Pemkab Bolmong, red) rencananya akan bersama-sama dengan DPRD Bolmong, ke Bolsel terkait dengan penyerahan asset ini,” katanya lagi.

Saat disingung mengenai permasalahan yang sempat muncul terkait asset Pemkan Bolmong, yang ada di Bolsel, dirinya menyatakan jika permasalahan tersebut sudah selesai.”Memang ada beberapa asset belum ada kesepakatan antara kami dengan Pemkab Bolsel. Nantinya dalam pertemuan kedepan kami akan carikan solusinya degan Pemkab Bolsel. Intinya mana asetnya sudah tidak masalah itu yang akan diproses,” aku Kamasaan.

Namun, dirinya juga mengakui jika ada sebagian asset yang tercatat sebagai milik Pemkab Bolmong, yang ada di Bolsel, telah diduduki masyarakat.
“Informasi itu sudah saya dengar. Namun yang berkewenangan menyelesaikan masalah itu adalah Pemkab Bolsel. Yang jelas kami hanya melakukan proses penyerahan asset sesuai dengan perintah Undang-Undang (UU), agar tidak lebih dari lima tahun proses aset tersebut setelah daerah itu dimekarkan,” pungkasnya.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.