Pemkot Kotamobagu Ingatkan Pembangunan Pasar Ramadhan Jangan Ganggu Arus Lalulintas

0
446
ilustrasi pasar ramadhan
ilustrasi pasar ramadhan
ilustrasi pasar ramadhan

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, memberi dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat yang akan membangun pasar Ramadhan menjelang bulan puasa.
Menurut, Kepala Dishubparbudkominfo (Dinas Perhubungan,Pariwisata,Kebudayaan, Komunikasi dan Informasi), Moch Agung Adati ketika dihubungi Rabu (10/06). Meski, Pasar Ramadhan merupakan tempat jual beli musiman yang hanya datang setahun sekali, ketika bulan Puasa tiba. Namun, cukup membantu ekonomi masyarakat. “Pemkot mendukung keberadaan Pasar Ramadhan,” kata Agung.
Meski demikian, Agung berharap agar pihak pengelola Pasar Ramadhan dapat berkoordinasi dengan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bolmong dan Dishub Kotamobagu. Mengingat, bangunan pasar yang dibangunan masyarakat telah mengenai badan jalan dan mengganggu pengguna jalan. “Bagi pengelola pasar ramadhan yang telah mengenai badan jalan bangunan pasarnya. Diharapkan meminta rekomondasi dari Satlantas dan tembusan ke Dishub agar dapat dibantu pengamanan kemacetan yang terjadi di depan pasar Ramadhan,” ujar Agung.
Agung mengatakan, berangkat dari pengalaman tahun – tahun sebelumnya. Ada beberapa titik yang sering menimbulkan kemacetan. Seperti di Pasar Ramadhan Mogolaing, Kampung Baru dan Gogagoman. “Titik – titik ini, yang perlu pengamanan anggota Dushub dan Satlantas. Makanya diperlukan koordinasi dengan pengelola pasar Ramadhan,” pungkas Papa Fatur, sapaan akrab Agung Adati.
Sementara itu, pantauan Media ini sejumlah warga di wilayah Kota Kotamobagu (KK) sudah mulai membangun Pasar Ramadhan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.