Pendukung HD Ancam Mogok Makan

0
111
Pendukung Hamdan Datunsolang saat mendatangi Rudis pecan lalu. (foto:king/totabuanews)
Pendukung Hamdan Datunsolang saat mendatangi Rudis pecan lalu. (foto:king/totabuanews)
Pendukung Hamdan Datunsolang saat mendatangi Rudis pekan lalu. (foto:king/totabuanews)

Totabuanews.com, Bolmut – Ratusan masyarakat Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang mengaku sebagai pendukung Drs Hi Hamdan Datunsolang, kembali mendatangi rumah dinas bupati. Kali ini mereka datang ke rumah pribadi HD yang terletak di Kecamatan Bintauna guna mempertanyakan sikap HD untuk maju dalam Pemilihan bupati 2013 di Bolmut.

Aksi kali ini, masa yang berasal dari enam kecamatan wilayah Bolmut itu, mengancam dengan melakukan aksi mogok makan.

Sejak pagi kemarin, mereka telah berada di rumah bupati. Hal ini seperti dikatakan oleh Kepala Bagian Humas Bolmut Fadly Binolombangan saat dihubungi Media ini melalui telepon selulernya, minggu (13/01) kemarin.

“Sudah sejak pagi tadi (kemarin, red) massa sudah berada di rumah bupati, mereka melakukan aksi mogok makan,” ungkapnya.Seperti aksi sebelumnya, tuntutan mereka yakni agar Drs Hi Hamdan Datunsolang yang saat ini menjabat sebagai bupati segera menyatakan sikap untuk maju dalam pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmut yang sedianya akan digelar pada tanggal 08 mei 2013 mendatang. Sementara itu, dikatakan Binolombangan sampai dengan sore kemarin, HD masih terus berada di dalam rumah pribadinya.

Meski terus membujuk masyarakat, namun belum ada pernyataan secara langsung kepada warga apakah HD akan maju atau tidak tukasnya.Diketahui, pekan lalu aksi yang sama dua kali terjadi di Rumah Dinas (Rudis) Bupati, namun dalam penyampaiannya kepada warga yang datang tersebut, Bupati masih tetap berpegang teguh pada pernyataan awalnya bahwa dirinya masih belum bersedia maju kembali di Pilbup. Pernyataann tersebut dengan alasan bahwa dirinya sudah akan beristirahat dengan melihat kondisinya yang sudah uzur. Bahkan kata HD beberapa waktu lalu, selain kondisinya yang sudah tua, fisik juga sudah tidak memungkinkan lagi untuk menjalankan tugas dan amanah seorang bupati nantinya. (eking/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.