Penertiban APK Berjalan Aman

0
252
Shakespeare Makalunsenge

Shakespeare MakalunsengeTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang mulai dilaksanakan,Rabu (03/04/13) berjalan dengan aman. Bahkan dalam penertiban ini, masyarakat juga turut memberikan partisipasinya. Seperti yang terjadi di beberapa kelurahan Kecamatan Kotamobagu Timur dan Barat. Hal ini berdasarkan pantauan totabunews, dimana beberapa APK yang terpasang pada fasilitas umum, seperti pada tiang listrik, maupun pada pohon yang berada di depan rumh, langsung diturunkan sendiri oleh warga, tanpa menunggu perintah dari tim terpadu yang tergabung dalam tim penertiban APK.

Komisioner Panitia Pengawas Pemilu Kepala Daerah (Panwaslukada) Kota Kotamobagu (KK) Shakespeare Makalunsenge,Smh, SE, mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur dengan adanya pasrtisipasi warga tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas kerja sama masyarakat, yang memberikan partisipasinya dalam kegiatan penertiban ini, sehingga dapat berjalan dengan tertib dan aman,” ujar Makalunsenge.

Dirinya pun menambahkan, kegiatan yang direncanakan selama tiga hari ini, difokuskan pada alat peraga kampanye berupa bendera yang telah terpasang pada fasilitas umum. Dan untuk Baliho Kandidat, pihaknya akan memberikan himbauan secara tertulis kepada seluruh kandidat bakal calon Walikota dan Wakil Walikota.

“Penertiban ini masih di fokuskan pada bendera parpol yang terpasang pada fasilitas umum, juga Alat peraga sosialisasi yang sudah kadaluarsa. Untuk Baliho, akan di buatkan surat rekomendasi ke Pasangan Bakal Calon,” terang Makalunsenge.

Sekedar di ketahui penertiban yang dilakukan oleh Panitia Pengawas Pemilukada (Panwaslukada) Kotamobagu, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Polisi Pamong Praja serta sejumlah Aparat Kepolisian Resort Bolmong ini, mulai dilaksanakan pukul 08.30. Wita. Adapun rute pelaksanaan penertiban, di mulai pada kelurahan Sinidian Kecamatan Kotamobagu Timur, hingga sebagian kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat. (erwin/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.