Perayaan Cap Go Meh di Kotamobagu Dilaksanakan Tiga Hari, Berikut Jadwalnya

0
196

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Umat Tridharma Kota Kotamobagu pada 17 Febuari pekan ini akan merayakan Cap Go Meh. Panitia pelaksana menjadwalkan sedang pelaksanaan cap go meh dilaksanakan selama tiga hari, dimulai dari 17 Februari hingga 19 Februari.

Menurut ketua panitia David Budima, kegiatan cap go meh akan dimulai jam 09.00 pagi.“Pada hari pertama akan dimulai dengan Upacara Gosok Pedang dan Golok bertempat di Klenteng Tian Shang Sheng Mu Khung, Kelurahan Mongkonai,” kata Koh Fanny sapaan akrab David Budiman.

Lanjut pengusaha muda Kotambagu ini, pada esok harinya Senin 18 Febuari dilanjutkan dengan Atraksi Barongsai di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu, padapukul 09.00 wita sampai dengan pukul 12.00 wita.“Rencananya juga akan dilaksanakan di beberapa kantor SKPD lainnya pada pukul 15.00 wita – 17.00 wita.Selanjutnya, atraksi di Pertokoan Jl Kartini dan Jl Terminal Serasi pukul 18.00 wita. Seluruh pemain barongsai kembali ke tempat,” jelas Koh Fanny.

Tambah Fanny, pada hari terakhir Selasa 19 Febuari 2019 akan dilaksanakan Sembahyang Tam Hio ke rumah umat yang berada di seputaran Kotamobagu. ”Sembahyang persiapan Cap Go Meh di Klenteng Pukul 14.50 wita Rombongan Tang Sin menuju jalan kartini,” jelas Koh Fanny.

 

Konni Balamba 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.