Pilkada Bolmong Usai, Mari Sambut Pilwako Kotamobagu 2018

0
554

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Perhelatan akbar Pilkada Serentak 2017 yang dilakoni Bolmong sudah berakhir, meski masih menunggu penetapan calon terpilih. “Paling tidak pelaksanaan Pilkada 2017 akan menjadi pelajaran berharga bagi kami, KPU Kotamobagu menyongsong Pilwako 2018 mendatang,” kata Asep Sabar, Komisioner KPU Kotamobagu di ruang kerjanya, Kamis (16/02/17).

Menurut Asep, banyak pengalaman bearga yang bisa dijadikan masukan untuk penyelenggaraan Pilwako Kotamobagu yang tahapannya akan dimulai tahun ini juga. “Karena itu KPU Kotamobagu tidak diam mengamati perkembangan Pilkada di Bolmong,” tegasnya.

Kepada media ini, Asep kembali mengingatkan kepada seluruh warga Kotamobagu, khususnya yang sudah masuk usia pemilih, untuk kembali mencermati daftar pemilih. “Silakan dicek, bisa dilihat di portal KPU. Sebab, jangan sampai mendekati hari H pemungutan suara justru nama kita tidak terdaftar, sayang hak politik kita bila tidak digunakan,” ujarnya.

Komisioner berlatar jurnalis itu juga mengharapkan kepada pemilih yang masih memiliki KTP manual (lama, red) atau bahkan pemilih yang belum memiliki KTP, untuk segera melapor ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu untuk dibuatkan KTP elektronik (KTPE).

“Aturan terakhir yang berlaku sekarang pemilih yang tidak terdaftar di daftar pemilih diperbolehkan memilih dengan membawa bukti KTPE. Kalaupun saat pemilihan tidak atau belum memiliki KTPE, petugas hanya bisa menerima surat keterangan (A5) dari Disdukcapil,” pungkas Asep.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.