Pisang Goroho Diusulkan Jadi Oleh-oleh Khas Kabupaten Bolsel

0
991

TOTABUANEWS, BOLSEL – Kunjungan perwakilan Kementrian dan Kebudayaan dari Direktoran Jendral PAUD serta Direktorat Keaksaraan dan Kesejateraan Bapak Liswanto Sabtu siang tadi, melahirkan ide cukup bagus untuk mengangkat nama Kabupaten Bolsel.

Liswanto mengusulkan agar makanan pisang goroho menjadi oleh-oleh khas Kabupaten Bolsel. Ide itu dimunculkan Liswanto saat bersama Kepala SKB Bolsel Satria Sutrisno Arsad dan beberapa tokoh pemuda makan siang di RM Pentadia tepi pantai Bolsel.

Dimana, saat itu Liswanto sedang menikmati stik pisang goren goroho. “Kalau bisa SKB Bolsel bisa mengembangkan pisang goroho ini dikemas sebagai oleh-oleh khas Bolsel,” ujar Liswanto.

Hal itu pun langsung direspon positif oleh Kepala SKB Satria Sutrisno Arsad. Ia yakin dan percaya jika di buat satu tim kelompok binaan untuk mengembangkan pisang goroho sebagai oleh-oleh khas bolsel. “Insha Allah ini akan terujud. Apalagi Bolsel merupakan daerah dengan pertanian yang cukup besar serta penghasil pisang goroho,” tutup Arsad.

Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.