Pleno KPU, Dua Kecamatan di Boltim Bermasalah

0
444
KPU Bolmong Serahkan APK Kepada Dua LO Paslon
Logo KPU

KPUUTOTABUANEWS, Tutuyan – Proses pleno rekapitulasi perhitungan hasil perolehan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Terdapat permasalahan di dua Kecamatan yakni Modayag dan Nuangan.

Hal ini dibenarkan Komisioner KPU Boltim Abdul Kader Bahmid, Pihaknya mengatakan khusus wilayah Nuangan telah terjadi selisih angka untuk perolehan suara ditingkatkan DPR RI. “Permasalahan di PPK Nuangan dimana saat perhitungan terjadi perbedaan selisih angka untuk suara DPR RI,” ungkap Kader.

Lanjut Kader mengatakan untuk wilayah Modayag, Pihak PPK tidak memiliki data jumlah pemilih baik pemilih laki-laki dan pemilih perempuan. “Jumlah pemilih tidak diisi oleh PPK, Namun itu tidak mengurangi jumlah suara yang ada didesa,” tuturnya.

Kader menambahkan pihak akan mengambil solusi dengan membuka kembali kotak suara yang telah tersegel untuk wilayah Nuangan. “Solusinya akan dibuka kembali kotak suara untuk disesuaikan data di plano C1,” terangnya.

Kader pun berharap persoalan tersebut bisa secepatnya terselesaikan, “Harusnya masalah ini sudah diselesaikan ditingkatkan pleno PPK,” tutup Kader. (emon/idr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.