Praktek Mistik Warnai Pilkada Boltim, Lokasi Debat Kandidat Ditaburi Garam Oleh Timses Salah Satu Calon Bupati

0
672

TOTABUANEWS, BOLTIM – Bebagai macam fenomena terus mewarnai ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) 9 Desember nanti. Mulai dari tindakan kriminal, bahkan praktek mustik pun terjadi.

Bahkan jelang Debat kandidat jilid dua Kamis (12/11), lokasi tempat pelaksanaan debat yakni kantor daerah, di taburi Garam oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Diduga, pelaku penabur garam adalah salah satu utusan pasangan calon tertentu. Entah apa tujuan oknum tersebut menabur garam, namun sejumlah kalangan berspekulasi itu adalah praktek mistik.

Salah satu staff dibagian Umum Pemkab Boltim yang melihat kejadian tersebut menuturkan, jika mereka terlihat dari camera tersebunyi menabur garam di pintu masuk. “ Kami baru selesai membersihkan kantor, tiba tiba kelihatan dari cctv ada dua oknum menghampiri pintu masuk kantor dan menabur garam,” kata salah satu staff dibagian umum itu.

Lanjut dia, melihat kejadian itu, dirinya langsung mengampiri kedua orang tersebut untuk mencoba melakukan pencegahan, namun usahanya diabaikan kedua oknum tersebut. “Saya hampiri keduanya dan melarang untuk tidak menabur garam, tapi mereka mengacuhkanya, dengan kalimat jawaban balik, “sudah gampang itu” terangnya sambil memperagakan kejadian pada pukul 07:30 pagi.

Diketahui adapun lokasi yang ditaburi. Garam tersebut adalah pintu masuk dilantai Satu, tangga naik di lantai dua kantor daerah, serta tangga masuk ke lantai tiga yang menjadi lokasi kegiatan debat kandidat.

KONNI BALAMBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.