RA Al-Khairaat Mogolaing Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

0
83

TNews, KOTAMOBAGU – Baru baru ini atau tepatnya Rabu 19 Oktober 2021, seluruh umat Muslim dunia meperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam merayakan peringatan Maulid Nabi, Taman Kanak-kanak (TK) RA Al-Khairaat Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, menggelar kegiatan mendengarkan ceramah singkat tentang kisah nabi Muhammad SAW, dari Habib Hi Ami Na’im Aldjufri, SE.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan peringatan hari santri yang digelar Jumat 22 oktober di ruang sekolah RA Al-Khairaat Mogolaing itu, turut di hadiri seluruh santriwan/santriwati, orang tua santri dan para ustaza pembimbing.

Kepala Sekolah (Kep) RA Al-Khairaat Mogolaing Kartini Handayani Mongilong SPd kepada Tim Redaksi Totabuan News, mengatakan tujuan kegiatan itu adalah untuk menanamkan rasa cinta dan sayang kepada Rosulullah, serta mengubah pola fikir anak anak dan memberi penguatan bahwa ada seseorang yang sangat mulia dan sangat pantas untuk dijadikan idola sepanjang masa dan sepanjang hayat.

“Dan idola tersebut adalah Rosulullah Muhammad SAW, Bahwa Rosulullah Nabi Muhammad SAW adalah Role Model seorang manusia yang memiliki  akhlak yang sangat mulia,” kata Mongilong sembari menambahkan adapun hari santri nasional adalah santri siaga jiwa dan raga.

 

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.