Salah Satu dari 3 Asisten di Bolsel Bakal Jadi Sekda

0
293
Herson Mayulu
Herson Mayulu
Herson Mayulu

Totabuanews.com, Bolsel – Mendekati masa pensiunnya Gunawan Lombu dari jabatanya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel yang berakhir di Bulan Juni mendatang, Bupati Bolaang Mongondow Selatan H Herson Mayulu SIP sudah mengusulkan Nama-Nama pejabat yang rencananya akan menggantikan Posisi Sekda tersebut.

Beberapa waktu yang lalu Bupati Bolsel H Herson Mayulu SIP mengatakan dalam menjaga kekosongan jabatan yang nantinya akan ditinggalkan oleh Gunawan Lombu dari jabatanya sebagai Sekda Bolsel,sehingga saat ini sudah mulai melakukan pengusulan penggantian Sekda Bolsel, dengan memasukan tiga nama pejabat Bolsel yang dinilainya mampu untuk menggantikan Gunawan Lombu.

“Saya sudah usulkan ke pemerintah propinsi tiga nama yang nantinya akan mengisi posisi Sekda bila nantinya Sekda definitif sekarang sudah pensiun,”kata Mayulu.

Menurutnya pengusulan yang dilakukan oleh pemkab Bolsel dikarenakan saat ini Gunawan Lombu sudah memasuki tahapan pengurusan masa pensiun,”Pak Lombu saat ini sementara mengurus proses pensiunya, untuk itu usulan calon penggantinya sudah harus di ajukan menjaga kemungkinan kekosongan posisinya,sementara untuk pengusunya masih membutuhkan waktu yang cukup lama,dari sekarang sudah harus diusulkan,”ungkap Bupati pilihan rakyat pertama ini.

Pejabat-pejabat yang diusulkan oleh pemkab Bolsel terdiri dari Asisten 1 Tahlis Gallang,Asisiten 2 Hamka Podomi dan Asisiten 3 Silvia Van Gobel.ketiga nama pejabat asisten pemkab Bolsel tersebut dinilai sudah mampu untuk menduduki jabatan Sekda Bolsel menggantikan Gunawan Lombu.

Nama ketiga Asisten tersebut sudah diusulkan oleh Bupati ke Pemerintah Provinsi, tinggal menunggu proses tes yang akan di gelar oleh Pemprov Sulut Juli mendatang,”Saya sudah usulkan tiga Asisten untuk mengikuti tes Sekda,”tegas Bupati.

Dalam lanjutan penyampainya tersebut Selaku Bupati dirinya berharap bisa ada sinergik yang baru dalam pemerintahannya kedepan dan bisa menampakkan wajah Bolaang Mongondow Selatan yang memiliki Budaya,Religius,maju dan sejahtera. (chan/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.