Salihi Irup HUT RI ke 70

0
282

ADVERTORIAL

Bupati dan wakil bupati Bolmong
Bupati dan wakil bupati Bolmong

TOTABUANEWS, BOLMONG – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-70 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), diisi Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) dengan upacara penaikan dan penurunan bendera Senin (17/8).

Bupati Hi Salihi Mokodongan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup). Upacara peringatan hari bersejarah, di mana pada 70 tahun silam  tepatnya pada 17 Agustus 1945 kemerdekaan RI diproklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta itu. Upacara itu berlangsung khidmat Sebuah kemerdekaan yang harus diraih dengan ceceran darah serta mempertaruhkan jutaan nyawa demi kedaulatan bangsa Indonesia yang tercinta ini.

Rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-70 RI sebelumnya dimulai dari pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) selanjutnya rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato presiden di DPRD Bolmong dan berbagai kegiatan lainnya.

Pada acara puncak digelar upacara peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan RI di Halaman Kantor Bupati. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, juga dilakukan pelarungan bunga bersama unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Tabur atau larung bunga memiliki makna untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang memerdekakan tanah air ini,” kata bupati. Bupati mengatakan, proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia diharapkan

agar menjadi motivasi dan dorongan seluruh rakyat untuk membangun Bolmong ke arah yang lebih baik lagi. “Mari memaknai kemerdekaan seiring dengan visi dan misi Pemkab untuk mewujudkan Bolmong yang berbudaya berdaya saing dan sejahtera,” ujarnya. sore harinya Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM bertindak selaku inspektur upacara penurunan bendera.

 

KONNI BALAMBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.