Sambut Bulan Suci Ramadhan, Jainuddin Damopolii: Mari Saling Memaafkan

0
109

TOTABUANEWS, BOLMONG – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah di yang tinggal 14 hari kedepan, Calon Walikota Kotamobagu, Jainuddin Damopolii mengajak masyarakat untuk saling bermaafkan. “Mari sucikan hati dan berbahagialah menyambut bulan suci Ramadhan,” kata Jainuddin saat hadiri disalah satu hajatan di Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur, Minggu  (29/4/2018).

Menurutnya, sebagai umat Muslim tentunya bulan suci Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya sebagai bulan yang penuh berkah. “Untuk itu marilah kita sambut bulan Magfirah dan ampunan ini dengan penuh kebahagiaan dan saling memaafkan,” katanya.

Ia mengatakan dalam agama ada tiga hal yang perlu dilakukan oleh seorang Muslim menyambut bulan Ramadhan, yakni meminta maaf kepada kedua orang tua, meminta maaf dan saling memaafkan antara suami istri serta bermaafan antara sesama tetangga atau sesama muslim.“Hilangkan dendam dan permusuhan. Mari tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita serta persatuan dan kesatuan,” pinta  Jainuddin.

Dia mengajak masyarakat Kota Kotamobagu agar terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan menjelang bulan suci Ramadhan. “Mari meningkatkan persatuan dan kesatuan. Jangan mau diadu domba untuk memecah kita semua. Jangan mudah terhasut oleh kepentingan yang membuat kita sendiri yang rugi,” ujar calon walikota yang berpasangan dengan Suharjo Makalalag ini

 

Tim Totabuanews

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.