Sejak Awal Januari, Dinkes Bolmong Terima Laporan 31 Kasus DBD

0
77

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong, dr Hj Sahara Albugis MPHD mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan cara melakukan kerja bakti rutin.

Hal ini kata Sahara, merupakan salah satu langkah yang paling efektif, untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti yang menjadi penyebab utama penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“Karena foging, hanya membunuh nyamuk dewasa, sementara jentik nyamuk aedes aegepty, hanya dapat dimusnahkan melalui kegiatan pemberantasan sarang nyamuk dengan cara menguras, menutup dan mendaur ulang atau PSN 3M plus secara Kontinyu,” terangnya.

Sahara mengungkapkan, untuk awal januari 2019, sedikitnya sudah ada 31 kasus DBD yang dilaporkan ke Dinkes Bolmong. Bersyukur kata dia, dari 31 kasus yang dilaporkan itu, tidak ada yang meninggal dunia.

“Memang setiap awal tahun kasus DBD ini muncul, penyebabnya karena faktor cuaca, Makanya kita tetap siaga untuk melakukan pengasapan di wilayah yang terkena dampak penyebaran penyakit tersebut, selain itu kita juga sudah menurunkan tim PSN, yang berkoordinasi dengan 17 Puskesmas yang ada di kabupaten Bolmong,” pungkasnya.

 

Tim Totabuan News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.