Sekda Boltim: Gaji PNS Langsung ke Rekening Pribadi

0
370
Empat Hari Jelang Idul Adha, Pemda Boltim Sudah Siapkan 17 Ekor Sapi Kurban
Mohammad Assagaf

TOTABUANEWS, BOLTIM  Terhitung Februari 2016 ini, semua gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di bagian sekertariat daerah (Setda) dan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Pemkab Boltim, sudah masuk ke rekening pribadi PNS dan tidak lagi melalui bendahara gaji. Hal ini dikatakan oleh Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Boltim, Ir Muhammad Assagaf, Senin (25/1/2016).

“Untuk uji pertama, PNS bagian Setda dan PPKAD. Jika berhasil, maka bulan berikutnya semua PNS di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan diterapkan seperti ini,” kata Assagaf, kepada Media Totabuan.

Adapun tujuan gaji PNS dimasukan ke rekening pribadi dan tidak lagi melalui bendahara SKPD, karena aturan dan untuk berfungsinya Kartu Elektrik Pegawai (KPE) serta memudahkan PNS untuk bertransaksi.

“Jika gaji sudah masuk rekening PNS, maka itu sangat memudahkan mereka (PNS,red). Contohnya, ketika melakukan pembayaran di bank PNS itu sendiri yang membayarnya. Jadi tidak lagi melalui bendahara,”  jelas Sekda Boltim itu.

Terpisah salah satu PNS di lingkungan sekretariat daerah, Satriadi Tungil, mengatakan jika hal itu terjadi maka akan lebih mempermudah pegawai mendapatkan Gaji mereka.

“Cara ini akan lebih baik, karena tidak lagi menunggu bendahara ketika pencairan gaji, karena terkadang bendahara berhalangan, sehingga gaji sering terlambat, tapi kalau sudah melalui bank, gaji sudah pasti tidak akan pernah terlambat,” singkat Att sapaan akrab kasubag Humas Boltim itu.

 

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.