Soal Polemik Surat Edaran Pilsang, Camat Kotamobagu Timur Akui Hanya Miss Komunikasi

0
445
Surat edaran pilsang yang dikeluarkan Camat Usmar Mamonto
Surat edaran pilsang yang dikeluarkan Camat Usmar Mamonto
Surat edaran pilsang yang dikeluarkan Camat Usmar Mamonto

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Beredarnya surat tahapan pemilihan sangadi (Pilsang) dengan Nomor 04/C.1/KTG-T/2015 yang ditunjukan kepada sangadi (Kepala Desa.Red) di empat desa yang berada diwilayah Kotamobagu Timur (Kotim) yakni Desa Moyag Induk, Moyag Todulan, Moyag Tampoan dan Kobo Kecil yang berisikan secepatnya membuka pendaftaraan calon sangadi tersebut, disinyalir tanpa sepengetahuan Pemeritah Kotamobagu (Pemkot).

Menanggapi hal ini, Camat Kotim Usman Mamonto mengatakan, pendistribusian surat edaran tersebut dirinya mengira proses pilsang masih tetap mengacu pada surat yang diturunkan sebelumnya dari pemkot.
“ Tiga bulan lalu memang sudah ada surat dari pemkot untuk penyelenggaran pilsang, jadi kita mengacu disitu kemudian kita meminta petunjuk tapi ada miss komunikasi,” ujar camat Kota Timur Usmar Mamonto ketika dikofirmasi melalui Via selulerKamis (15/01) sore tadi.

Ia menambahkan, Sampai hari ini di empat desa juga belum ada yang melakukan pendaftaran. “ Kami masih pending sambil menunggu petunjuk selanjutnya dari Pemkot,” tutup Camat.

 

Muslim Paputungan / Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.