Suara Mendekati 100 Persen, Raski Mokodompit Masih di ‘Atas Angin’

0
45
Anggota DPRD Provinsi Sulut

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Perhitungan suara partai Golkar caleg DPRD Provinsi Sulut dapil BMR saat ini sudah mendekati 100 persen. Bocoran dari salah satu pengusur DPD I Partai Golkar Sulut, hingga Rabu (24/04) sore, suara partai Golkar di dapil BMR yang masuk hampir mendekati 100 persen.

Untuk hasil perhitungan sementara kata sumber itu, caleg nomor urut satu Raski Azhari Mokodompit masih di atas angin, memimpin dengan perolehan suara 6,192 suara. Kemudian disusul Gabriel M Tangkere dengan perolehan 4,420 suara.

Selanjutnya di posisi tiga Salihi Mokodongan 3,322 suara. “Sedangkan perolehan keseluruhan dari 10 caleg partai Golkar dari dapil BMR berjumlah 16,878 suara,” kata sumber resmi.

Ia pun mengatakan hasil itu baru bersifat sementara, pihak mereka masih menunggu hasil dari beberapa TPS yang belum masuk. “Jika semuanya sudah masuk kemungkinan akan ada perubahan, tetapi sudah tidak siginifikan. Hasilnya tidak akan berubah jauh,” tandasnya.

Sementara itu, Raski Azhari Mokodompit saat dihubungi Totabuan News, ikut membenarkan adanya hasil perhitungan partai Golkar itu. “Jika dibandingkan dengan data yang kami kantongi, tidak beda jauh,” ungkap Raski sembari mengatakan tetap menghormati tahapan yang sedang berlangsung.

Disisi lain, Raski mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bolmong raya atas kepercayaan yang kembali diberikan kepadanya. “Saya juga berharap agar masyarakat bersama-sama mengawal proses perhitungan suara saat ini yang berlangsung,” kata Raski

Raski mengajak seluruh masyarakat untuk menunggu hasil dari lembaga resmi seperti KPU. “Untuk saat ini masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi-informasi yang ada di medsos terkait perolehan suara sementara,” kata Raski.

Sekedar informasi, Raski Mokodompit saat ini masih tercatat sebagai anggota DPRD Ppovinsi dua periode dari Partai Golkar. Jika hasil perhitungan sekarang ini tidak berubah jauh, maka putra sulung politisi senior partai Golkar Djelantik Mokodompit ini, dipastikan akan mencetak hattrick ke tiga kalinya sebagai anggota DPRD provinsi Sulut.

 

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.