Tahun Depan, RSUD Datoe Binangkang Pindah

0
587
Tahun Ini, RSU Datoe Binangkang Wajib Pindah !
Rumah Sakit Datoe Binangkang
Rumah Sakit Datoe Binangkang
Rumah Sakit Datoe Binangkang

TOTABUANEWS, BOLMONG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datue Minangkang, yang saat ini masih beroprasi di Kotamobagu, rencananya tahun 2016 mendatang, akan pindah ke Ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), yakni Kecamatan Lolak.
Direktur RSUD Datue Binangkang, dr Sahara Albugis, ketika dikonfirmasi pekan lalu mengatakan, rumah sakit milik Pemkab Bolmong tersebut, rencananya akan segera dipindahkan ke Lolak.
“Insya allah tahun depan, rumah sakit akan pindah di Lolak,” kata Sahara.
Menurutnya, bangunan RSUD Datue Binangkang, yang berada di Kecamatan Lolok, saat ini sedang terus digenjot agar rencana pinda tahun depan akan terrealisasi.
“Saat ini pembangunan rumah sakit di Lolak masih berlangsung. Untuk itu, kegiatan oprasionalnya belum bisa pindah secepatnya,” ucap Sahara.
Sementara itu, Bupati Hi Salihi Mokodongan, ketika dikonfirmasi soal rencana pindah RSUD Datue Binangkan ini mengatakan, Pemkab Bolmong, saat ini sedang mempersiapkan fasilitas rumah sakit dilokasi baru.
“Tahun ini, sedang dilakukan pembangunan bangunan RSUD tersebut. Termasuk Rumah Dinas (Rudis) dokter dan beberapa bangunan sementara dibangun sehingga kemungkinan tahun depan baru akan pindah,” kata Mokodongan.
Dirinya juga meminta kepada manajemen RSUD Datue Binangkang, agar lebih meningkatkan pelayanan mereka kepada masyarakat.
Menurut orang monor satu di Kabupaten Bolmong ini, keluhan warga terkait pelayanan rumah sakit ‘pelat merah’ sudah sampai ditelingahnya.
“Keluhan pelayanan RSUD Datue Binangkang, sudah saya dengar termasuk pelayana Puskesmas,” ujarnya.
“Dan ini akan menjadi bahan catatan saya untuk dievaluasi,” tegas Mokodongan.
Lanjutnya, seharusnya, rumah sakit dan Puskesmas pekah, jika ada keluhan pelayanan dari masyarakat.
“Rumah sakit dan puskesmas seharusnya merasa gelisah saat dikeluhkan pelayanannya oleh masyarakat, bukannya mengganggap remeh pasien yang datang berobat,” terangnya.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.