Tarkam Nyaris Pecah, Warga Toruakat dan Abak Sempat Baku Lembar

0
447
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

TOTABUANEWS, BOLMONG – Tawuran antar kampung (tarkam) nyaris pecah. Warga Desa Abak kecamatan Lolayan dan warga Desa Toruakat Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong, sempat bersitegang di salah satu tambang emas yang terletak di perkebunan Monsi.

Kapolsek Lolayan AKP Deddy Dendhna, Selasa (09/06), membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan, kejadian saling lembar antar kedua desa tersebut terjadi, Senin (08/06) sekitar jam 19.00 wita.

“Kejadian saling baku lempar antar kedua desa tersebut, bermulah dari sekumpulan warga desa Toruakat yang hendakan pergi ketambang emas di perkebunan Monsi, yang hendak mengambil ahli lahan pertambangan,” katanya.

Kapolsek mengaku, pertambangan di perkebunan monsi tersebut belum memiliki ijin dan akan segera kita tindak lanjuti. “Akan segera kita tindak lanjuti pertambangan yang terletak di perkebunan monsi ini,”pungkasnya.

Meski demikian kata Kapolsek, situasi terakhir di lokasi kejadian sudah kondusi dan aman sampai hari ini. “Situasi sampai hari ini sudah aman dan kondusif, di tempat kejadian pertikaan dan di kedua desa tersebut sudah kondusif,”tandasnya.

 

Frian / Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.