Teknologi teleportasi berhasil ditemukan?

1
345

TOTABUANEWS, NASIONAL – Sekelompok insinyur berharap bisa melakukan teleportasi kembali ke masa lalu dengan sistem virtual reality (VR), yang memungkinkan Anda mengambil video 3D dengansmartphone dan dilengkapi headset virtual reality untuk mengalami kenangan lagi seperti nyata, kapanpun Anda inginkan.

“Keluarga adalah awal ide ini bermula,” kata Justin Lucas, salah satu pencipta teknologi ini. “Melihat video 2D adalah cara kita melihat kembali pada saat-saat terakhir. Kami ingin menciptakan perasaan yang lebih tenggelam saat melihat saat-saat terakhir favorit.”

Mereka ingin melakukannya dengan jalan yang murah.

“Kami ingin menciptakan sesuatu yang terjangkau bagi siapa pun, dengan smartphoneyang digunakan,” kata Lucas. Ia menambahkan bahwa teknologi ini merupakan video 3D yang direkam, untuk kemudian dialami kembali melalui VR  yang sudah ada. Bagaimanapun teknologi yang ada saat ini membutuhkan biaya ribuan dolar.

Mereka menyebut teknologi ini sebaga “Teleport”, sebuah sistem baru termasuk kamera aluminium 3D dengan dua lensa, yang masing-masing bertindak seperti salah satu mata Anda untuk menangkap gambar dari perspektif yang sedikit berbeda. Seperti otak Anda, kamera kemudian menggabungkan dua pandangan ini menjadi gambar 3D.

Setelah Anda menjepit kamera kecil ke telepon Anda –sistem bekerja untuk iPhone dan Android— sebuah aplikasi memungkinkan Anda untuk mengambil dan menyimpan video dari kamera yang dijepitkan pada ponsel. Kemudian, Anda dapat memasang headset VR yang dibuat oleh Lucas dan timnya atau kardus VR headset Google.

Untuk waktu yang terbatas, Lucas dan timnya menjual kamera VR, dengan gratis kardus VR headset dibanderol seharga $ 49; headset Teleport VR sebesar $ 19; dan semapet kamera Teleport VR dan Teleport headset seharga $ 69. Tim ini mengumpulkan uang untuk proyek mereka melalui IndieGoGo. Sampai hari ini , kampanye telah menghasilkan $ 62.242, dengan 43 hari tersisa.

Sistem virtual reality terjangkau lainnya pernah dirilisi Samsung, yakni Samsung Aksesoris VR, dijual dengan harga $ 199, bekerja sama dengan Galaxy Note 4 memungkinkan Anda mengalami aplikasi dan game di dunia 3D.

SUMBER : nationalgeographic.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.