Tes CPNS 2013 Masih Gunakan LJK

0
218
Jumiati Makalalag
Jumiati Makalalag
Jumiati Makalalag
Jumiati Makalalag

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Para pencari kerja tak perlu khawatir dengan informasi penggunaan sistem Computer Asissted Tes (CAT) dalam tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013. Menyusul, hampir seluruh daerah di Sulut bakal menggelar tes dengan system Lembar Jawaban Komputer (LJK).

Melalui Asisten III Pemkot Kotamobagu, Dra Jumiati Makalalag, saat dihubungi totabuanews.com Kamis (29/08) kemarin, mengatakan tes CPNS yang akan digelar 3 November mendatang, akan kembali menggunakan sistem Lembar Jawaban Komputer (LJK).

“Saat ini pak Sekkot Mustafa Limbalo dan Kaban BKDD Nasrun Gilalom, sedang berada di Jakarta. Sesuai hasil konsultasi ke BKN, setiap daerah diberikan kebebasan memilih system rekruitmen CPNS. Dan sebagian besar daerah di Sulawesi Utara masih memilih menggunaan sistem LJK,” kata Jumiati.

Lanjutnya, adapun keputusan tersebut melalui beberapa pertimbangan, yakni masalah waktu, biaya dan jarak. Apalagi, bila menggunakan sistem Computer Assissted Test, maka tesnya akan dilakukan di kantor BKN Manado.

“Memang jatah CPNS di Kotamobagu hanya 40 kuota, namun yang akan mendaftar diprediksikan bakal mencapai ratusan orang. Sehingga para pelamar harus membutuhkan biaya yang lebih. Itulah yang menjadi pertimbangan pemerintah, kenapa masih mempertahankan system LJK,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, LSM Swara Rakyat Merdeka melalui Ketua Sofyan BD, menyayangkan adanya pembatalan sistem CAT.

“Padahal publik sudah sangat senang dengan sistem CAT. Artinya sangat trasparan, tapi kalau menggunakan sistem LJK, celah kecurangan pasti akan terjadi,” tegasnya. (koni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.