Tiga Desa Di Bolsel Terima BLSM

0
196

BLSM kantor posTOTABUANEWS.COM, BOLSEL – Sebanyak 5 580 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), akan menerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Menurut Kepala Kantor Pos Cabang Molibagu, Mohammad Yasser Syam, saat ini pihaknya mulai menyalurkan bantuan tersebut. “Mulai kemarin (Senin, red) kantor pos sudah mulai menyalurkan BLSM,” kata Yasser. Dikatakan, hingga Selasa (02/07/13) , baru sekitar 3 (Tiga) Desa yang disalurkan BLSM. “Baru tiga Desa yang disalurkan diantaranya Desa Soguo, Toluaya dan sebagian Molibagu,” tambahnya.

Lanjutnya, setiap penerima BLSM, yang terdaftar dalam Kartu Perlindungan Sosial (KPS), mendapatkan Rp300 ribu, “Jumlah penerima yang sudah disalurkan sebanyak 186 sesuai data yang ada,” jelasnya.

Dijelaskanya lagi, syarat pengambilan dana BLSM, diantaranya membawa KPS yang didalamnya tercantum kepala keluarga, isteri dan anak. “Jadi selain nama yang tercamtum dalam KPS tidak akan diberikan dengan alasan apapun,” tukasnya.

Kantor Pos, cukup kelabakan, karena menyesuaian jadwal pencairan. Sebab, selain BLSM, kantor ini juga mencairkan dana PKH. “Beberapa pelayanan yang harus dilakukan seperti pelayanan PKH, yang tentunya kami jaga jangan sampai waktunya bertabrakan,” ujarnya. (Chandra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.