Tokoh Bolmong Raya ‘Kawinkan’ E2L – CEP

0
1383
E2L-CEP Bersama beberapa tokoh BMR saat hadir di resepsi pernikahan putri Stahrial Damopolii

TNews, KOTAMOBAGU – Konstalasi Politik Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Sulut 2020 kian hari makin menarik. Sejumlah figur terus melakukan konsolidasi ke masyarakat.

Contohnya adalah bakal calon Gubernur Dr Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Christiani Eugenia Paruntu (CEP). Kedua figur yang saat ini masih menjabat Bupati di wilayah Sulut, giat melakukan konsolidasi, baik ditingkat partai maupun di masyarakat.

Terbukti pada Minggu (15/03) siang tadi, E2L dan CEP hadir bersama di acara resepsi pernikahan putri mantan ketua DPRD Sulut dua periode Syahrial Damopolii.

Dalam pantauan Tim Totabuan News, E2L dan CEP disambut antusias oleh masyarakat yang hadir dan sejumlah tokoh di Bolmong Raya, seperti Syahrial Damopolii, Mantan Wali Kota Kotamobagu Djelantik Mokodompit, mantan ketua KPU Bolmong Holid Makalalag, Mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu Jainuddin Damopolii, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr. Jusnan Mokoginta, serta beberapa tokoh Bolmong Raya lainnya.

Menariknya pada pertemuan itu, para tokoh mendorong Elly Lasut dan CEP untuk berpasangan di Pilkada Sulut 2020, E2L – CEP ‘dikawinkan’ secara politik sebagai pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur. “Jika pak Elly dan ibu CEP berpasangan, maka ini adalah pasangan kuat. Keduanya sudah berpengalalaman dalam memimpin daerah. Gubernur nya ganteng (pak Elly) dan wakil gubernur nya cantik (ibu CEP) tentu adalah pasangan serasi,” ujar Syahrial Damopolii.

Menanggapi itu, Elly berterima kasih. Elly mengaku jika memang direkomendasi oleh partai NasDem dan Golkar, Ia akan menghargainya. “Jika itu sudah jadi perintah partai dan keinginan masyarakat,  tentu akan jadi pertimbangan dan harus dibicarakan dengan ibu CEP,” ungkap Bupati Kabupaten Talaud ini sembari mengatakan juga akan melihat hasil survey.

Begitu pun dengan CEP, Ia mengaku masih menunggu keputusan Partai dalam hal ini DPP Partai Golkar. “Paling satu atau dua minggu ini sudah ada keputusannya. Kita Tunggu saja,” ujar Bupati kabupaten Minahasa Selatan dua periode ini.

Diketahui, usai menghadiri acara tersebut, Elly dan CEP sempat mengunjungi kediaman beberapa tokoh politik seperti, kediaman mantan wakil wali kota Hi Jainuddin Damopolii, kediaman ketua DPD Golkar Bolmong Kadir Mangkat, dan yang terakhir kedunya berkunjung di cafe Kopi Korot milik notaris kondang Nasrun Koto.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.