Waduh, Rencana Pemkot Kotamobagu Mendisiplinkan PNS Tuai Pro Kontra

1
315
ilustrasi PNS
ilustrasi PNS
ilustrasi PNS

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Rupanya rencana pemerintah kota (pemkot) Kotamobagu untuk lebih memaksimalkan kinerja Pegawai NegerI Sipil (PNS) dilingkup Pemkot, menuai pro dan kontra.

Dimana, sejumlah PNS Kotamobagu memprotes adanya rencana pemkot melakukan sidak ke rumah-rumah PNS yang meminta izin tidak masuk kantor. Mereka menilai hal itu terlalu lebay. “Namanya juga kan minta izin, kenapa harus mengecek langsung ke rumah kita, ini terlalu lebay,” ungkap salah satu PNS yang enggan namanay dipublis.

Disisi lain Ketua Lembaga Pemantau Kinerja Ekesekuti dan legislative (LPKEL) Revormasi Effendi Abdul Kadir memberi apresiasi atas rencana pemkot tersebut. “Ini merupakan satu langka maju dari pemerintah kota dalam mendisiplinkan PNS. Apalagi saat ini banyak PNS yang dari amatan kami, jarang masuk kantor. Sehingga rencana ini perlu dilakukan segera oleh pemkot, Kami LSM sangat mengapresiasi ini,” ujar Effendi.

 

Konni Balamba

 

1 KOMENTAR

  1. Disiplin itu penting…pendisiplinan itu bukan dalam rangka menekan PNS, tapi sebaliknya untuk lebih memacu dan meningkatkan kinerja PNS. Segala sesuatu bisa dicapai dan berhasil, itu hanya karena dilaksanakan dengan disiplin yang tinggi. Kalau lihat penjelasan visi & misi Pemkot KK yang disampaikan Walikiota waktu lalu, maka sesungguhnya ada banyak pekerjaan yang perlu diselesaikan, ada cukup banyak sasaran yang hendak dicapai. Untuk itu diperlukan kedisiplinan PNS sebagai ujung tombak dari perwujudan visi-misi ini. Sepertinya hanya mereka yang tidak mau kerja yang tidak mengerti maksud pendisiplinan ini. Kalau PNS-nya rajin kerja kenapa harus kuatir dengan disiplin? Kalau PNS-nya jujur minta izin karena sakit, kenapa harus takut kalau dicek ke rumah? …kalau BKDD sampai terpaksa cek ke rumah itu berarti mungkin krn PNS-nya gak bisa dipercaya dooong…banyak bohongnya 🙂 Oke, Mantap Pemkot, lanjut kan… !!! GOD bless you… 🙂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.