Jelang Lebaran, Sekda Touna Resmi Buka Pasar Malam Ramadhan

0
19

TNews, TOUNA – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023, pemerintah daerah kembali membuka kegiatan pasar malam  Ramadhan yang di pusatkan di eks pasar Ampana Kabupaten Tojo Una Una,Selasa 11/4/23 sekira pukul 21.00 WITA.Kegiatan pasar Ramadhan resmi di buka oleh sekda Touna Dr Sovianur Kure, SE,M.Si.

Pembukaan di hadiri oleh sejumlah pejabat seperti ,Sekda Touna Dr Sovianur Kure ,SE,M.Si,kepala dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM Toni Latimumu, SH, Kejari Touna yang di wakili Kasi Intel La Ode Muh Nuzul, SH, dan sejumlah tamu undangan lainya.

Sekertaris daerah Dr Sovianur Kure dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah daerah  sangat mengapresiasi inisiatif  yang di lakukan asosiasi pedagang pasar Ampana melaksanakan pasar malam Ramadhan di eks pasar Ampana.

“Hal ini kami nilai merupakan langka yang tepat untuk mengerakan perputaran ekonomi jelang lebaran Idul Fitri,” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya pasar malam Ramadhan ini, akan semakin banyak pedagan yang akang berdagang di pasar malam Ramadhan ini. “Diharapkan juga dapat tercipta persaingan yang sehat dan dapat di jangkau oleh masyarakat,” tandasnya.

Terpisah kepala dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM Kabupaten Tojo Una-una,Toni Latimumu mengatakan bahwa dasar kegiatan pasar Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin dari Pemda Touna

Tujuan pelaksanaan yakni dalam rangka meningkatkan perekonomian dan keuangan di wilayah Kabupaten Tojo Una-una.Dimana kita menyediakan lokasi yang berada di eks pasar Ampana jalan Yosudarso Kelurahan Uentanaga Bawah,kecamatan Ampana Kota.

“Dari data yang kita miliki jelas Toni untuk pedagang yang lokal itu asa sekitar 85 pedagang, sedangkan untuk pedagang dari luar daerah itu ada sekita 100 pedagang,” tambahnya.

Ditambahkan bahwa lokasi pasar Ramadhan ini ada dua titik yakni lapangan Dondo dan eks pasar Ampana. “Namun hingga malam ini belum ada laporan yang masuk jadi untuk Pasar Ramadhan hanya di pusatkan di eks pasar Ampana,” tutup Toni.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.