TPA Sumompo Manado Terbakar, DPRD Sulut Lakukan Upaya Pemadaman

0
22

TNews, SULUT – Anggota DPRD Sulut Hj Amir Liputo mengatakan, kebakaran TPA Sumopow di Kota Manado, adalah akibat sampah yang sudah lama menggunung sehingga saat musim panas menjadi mudah terbakar. Atas kondisi tersebut DPRD telah menggelar rapat terbatas bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah dengan menyepakati tiga hal yakni melokalisir titik api agar tetap berada diarea TPA sambil melakukan pemadaman, Membagikan masker mencegah penyebaran penyakit Ispa bagi masyarakat dan ketiga Menyiapkan kebutuhan Air Bersih kepada masyarakat sekitar lokasi kebakaran.

“Tanggap bencana kebakaran dimusim panas masyarakat diminta berhati- hati dan tetap waspada dengan tidak melakukan aktifitas membakar sampah, sebab sekecil apapun titik api jika dibiarkan maka bisa menimbulkan kebakaran apalagi dimusim panas,” kata Liputo.

Juga kata Lipito, untuk meminimalisir kebakaran TPA Sumompow dimana terdapat banyak pemukiman warga di sekitar lokasi, maka DPR berkoordinasi dengan BPBD agar segera melakukan upaya pemadaman.” Telah diinstruksikan tim BPBD Sulut agar berkoordinasi dengan pemerintah kota Manado, untuk melakukan upaya pemadaman agar titik api tidak meluas, dan ini sudah sementara dilakukan” ungkap Liputo.

Ditambahkannya DPRD Sulut akan meninjau langsung ke lokasi TPA yang sampai saat ini masih terbakar untuk memastikan sudah sejauhmana upaya pemadaman api dilakukan oleh tim penanggulangan bencana pemerintah provinsi.

Sheraa Umboh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.