5 Tempat Wisata Hits di Sukoharjo

0
229
ilustrasi

TNews, WISATA – Umat Islam di seluruh dunia sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan 1443 H/2022.

Selain beribadah,  masyarakat biasanya akan melakukan berbagai aktivitas seru dan menarik sembari menunggu azan Maghrib.

Kegiatan ngabuburit yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat adalah mengunjungi lokasi-lokasi wisata atau berburu makanan untuk berbuka seperti takjil.

Di wilayah Kabupaten Sukoharjo terdapat banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau teman untuk ngabuburit.

Berikut 5 tempat wisata yang paling hits di Kabupaten Sukoharjo agar ngabuburit Anda semakin asyik

  1. Gunung Taruwongso

Bagi kamu yang ingin berwisata alam terbuka di daerah Sukoharjo. Gunung Taruwongso menjadi pilihan yang sangat pas. Pasalnya di gunung yang tidak terlalu tinggi ini menyuguhkan keindahan daerah Sukoharjo dari ketinggian.

Bahkan untuk mencapai puncak Gunung Taruwongso ini tak perlu tracking. Karena di wisata ini yang berlokasi di Desa Watubonang, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah telah disediakan jalur yang bisa dilalui oleh kendaraan. Selain itu, di objek wisata ini terdapat sumber mata air dan rumah pohon.

  1. The Heritage Palace

Sebelum dikenal dengan objek wisata yang memiliki konsep arsitektur Eropa. The Heritage Palace awalan merupakan bangun pabrik gula yang sudah ada dari zaman penjajahan Belanda.

Namun pabrik ini telah lama tidak beroperasi.

Sehingga pada tahun 2018 pabrik gula yang memiliki bangunan megah dan estetis ini diubah menjadi wisata edukasi.

Berlokasi di Honggobayan, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. The Heritage Palace terdapat spot foto menarik, museum 3D dan museum angkot.

  1. Gunung Sepikul

Gunung Sepikul cocok sekali bagi kamu para pencinta tracking. Walaupun sering disebut gunung.

Sebetulnya Gunung Sepikul ini mirip sebuah bukit. Untuk mencapai puncaknya pun hanya membutuhkan waktu sekitar satu jaman.

Gunung Sepikul juga terdapat bukit batu yang saling berjejer. Diatas gunung ini terlihat keindahan dan bentangan alam Kabupaten Sukoharjo.

Berlokasi di Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Di Gunung Sepikul juga kamu juga dapat bermalam maupun berkemah.

  1. Waduk Mulur

Nah bagi kamu yang ingin mencari tempat yang indah dan gratis. Waduk Mulur jawabannya. Karena di lokasi penampungan air ini, masyarakat bebas mengunjungi Waduk Mulur tanpa dipungut biaya.

Keindahan Waduk Mulur akan terlihat ketika menjelang terbenamnya matahari. Biasanya sudah banyak para remaja yang menunggu dan berburu foto ketika cahaya sunset mulai nampak.

Adapun Waduk Mulur ini beralamat di Desa Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

  1. Telaga Biru

Telaga biru ini merupakan salah satu tempat wisata yang sedang hits di Kabupaten Sukoharjo. Berada di perbatasan Sukoharjo dan Gunung Kidul.

Objek wisata ini mulanya bekas pertambangan tersebut mampu menghipnotis para pengunjung karena keindahan yang disajikannya.

Perairan yang memiliki bentuk berliku dan berwarna biru ini sangat eksotis dijadikan tempat untuk berswa foto.

Sehingga Telaga Biru sangat cocok untuk dikunjungi bagi kamu yang suka eksis di media sosial. Akan tetapi perlu Telaga Biru ini tidak diperkenankan untuk berenang.

 

Sumber : suara.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.