Anti Kantong Bolong, Ini 7 Wisata Curug Bogor yang Harganya Rp 10 Ribuan

0
798
(foto google)

TNews, WISATA –  Liburan ke Bogor memang jadi pilihan di akhir pekan. Punya banyak curug yang indah, inilah beberapa yang bisa kamu sambangi.

Bukan cuma Kota Hujan, Bogor juga kota seribu curug. Ada begitu banyak curug yang tersembunyi di sana. Curug-curug ini sangat indah dan tentu saja ampuh untuk melepaskan penatmu.

Dirangkum detikcom, ada 7 curug indah di Bogor yang punya harga tiket murah meriah. Di jamin, liburanmu anti kantong bolong.

  1. Curug Cikaracak

Curug ini beralamat di Jalan Cinagara, Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Keindahannya mampu membuatmu segera lupa dengan suasana kota.

Berada di kaki Gunung Gede Pangrango, curug ini memiliki akses yang cukup dekat dari pusat kota. Curug ini buka mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Harga tiketnya Rp 10 ribu per orang.

  1. Curug Cigamea

Suasana yang asri dan indahnya pepohonan menjadi suguhan dari Curug Cigamea. Curug ini berlokasi di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

CuruG Cigamea punya dua air terjun setinggi 30 meter dan 50 meter. Kamu bisa berkunjung mulai pukul 06.30-17.00 WIB. Harga tiketnya Rp 10 ribu per orang.

  1. Curug Pangeran

Konon katanya Curug Pangeran menjadi tempat pemandian bagi para pangeran. Airnya tampak berwarna kebiruan dan jernih!

Curug Pangeran berada di kawasan Gunung Salak, Desa Gunung Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Jarak dari area parkir ke Curug hanya sekitar 150 meter dengan akses yang sudah bagus.

Curug ini terima wisatawan mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Harga tiketnya Rp 10 ribu per orang.

  1. Curug Leuwi Lieuk

Curug Leuwi Liuek kerap dijuluki kembaran Grand Canyon. Aliran air terjunnya tidak begitu deras, sehingga kolam yang berada di bawahnya tenang. Memiliki warna air hijau toska, Curug Leuwi Lieuk berada dekat dengan Curug Leuwi Hejo.

Lokasinya di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mulai beroperasi mulai pukul 06.00-18.00 WIB, harga tiket masuknya Rp 10 ribu per orang.

  1. Curug Balong Endah

Namanya Curug Balong Endah. Curug ini berada di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tak hanya main basah-basahan, curug ini menawarkan beberapa kegiatan seperti kemah dan treking.

Curug Balong Endah mulai buka pukul 08.00-15.00 WIB. Harganya mulai Rp 10 ribu per orang.

  1. Curug Nangka

Curug Nangka berada di lereng Gunung Salak. Tepatnya di Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Memiliki ketinggoan 750 mdpl, curug ini memiliki pemandangan hijau royo-royo.

Ketinggian air terjunnya sekitar 25 meter, sesekali kamu bisa melihat monyet ekot panjang jika beruntung. Curug Nangka mulai dibuka pukul 06.00-18.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp 7.500 per orang.

  1. Curug Ngumpet

Masih di kaki Gunung Salak, inilah Curug Ngumpet. Seperti namanya, curug ini memang tersembunyi. Namun wajahnya indah mempesona.

Curug ini berada di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mulai buka pukul 08.00-16.00 WIB, tiket masuknya Rp 10 ribu per orang.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.