Indahnya Curug Ibun Pelangi di Majalengka

0
200
ilustrasi

TNews, WISATA – Irama napas sedikit ngos-ngosan mengiringi langkah kaki menyusuri ratusan anak tangga. Di bawah anak tangga itu menyimpan keindahan alam yang mampu membayar lelahnya perjalanan.

Kemegahan Curug Ibun Pelangi yang berlokasi di Desa Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka itu mampu membuyarkan rasa letih oleh kesejukan udara dan kesegaran bulir-bulir air terjun yang terbawa angin membasahi wajah.

Sebelumnya, objek wisata curug atau air terjun ini rehat selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Kini derunya air curug itu mulai ramai seirama dengan obrolan-obrolan riuh dari pengunjung.

“Ini baru dibuka lagi pas Selasa (22/3/2022) kemarin. Selama PPKM kita off. Terus ditambah lagi habis ada pembangunan proyek jembatan gantung yang diharapkan jadi daya tarik baru wisatawan,” kata Diki, pengelola Curug Ibun Pelangi.

Mulai menggeliatnya wisata ini juga terlihat dari sejumlah wisatawan berpelat kendaraan dari luar daerah yang memadati parkiran di objek wisata tersebut.

“Alhamdulillah baru buka juga udah ada lah sekitar 30 pengunjung sehari mah. Kalau sebelumnya mah hari-hari biasa juga nyampe sekitar 100 pengunjung,” ucap dia.

Aliran air curug di antara dua tebing tinggi ini menjadi hal yang diminati wisatawan. Berenang atau hanya sekedar berswafoto menjadi salah satu cara para wisatawan menikmati liburan di objek wisata ini.

Rere, salah seorang pengunjung asal Jakarta mengaku baru pertama liburan ke curug ini. Ia langsung jatuh cinta dengan kecantikan tebing tinggi yang melengkapi keindahan aliran air terjun.

“Tempatnya oke. Asri juga alamnya, airnya sejuk dan jernih. Apalagi jembatannya instagramable banget. Pokoknya mau ke sini lagi kalau ke Majalengka,” kata Rere.

Sementara, untuk bisa menikmati liburan di curug ini pengunjung hanya mengeluarkan isi dompet Rp 10 ribu per orang. Sedangkan parkir untuk parkir kendaraannya pun terbilang murah hanya Rp 3 ribu per motor dan Rp 5 ribu per mobil.

Adapun jarak tempuh menuju curug ini cukup memakan waktu sekitar 30 menit dari Alun-alun Majalengka. Rute menuju lokasi ini jika dari alun-alun arahkan kendaraan ke bunderan Cigasong, lalu belok ke kanan.

Terus melaju mengikuti jalan utama hingga Terminal Maja, kemudian belok kiri ke arah Kantor Desa Maja. Terus saja melaju di jalan tersebut, sudah ada petunjuk jalan yang akan mengarahkan. Dari Terminal Maja hanya membutuhkan waktu sekitar 5 hingga 10 menit hingga tiba ke lokasi Curug Ibun Pelangi.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.