Ini Negara-negara yang Masih Bebas Virus Corona

0
85

TNews, WISATA – Virus Corona telah menginfeksi 3,52 juta orang di dunia. Tapi, ada beberapa negara yang masih bebas dari wabah mematikan ini.

Dilansir Gulf News, Selasa (5/5/2020), lebih dari 210 negara telah terinfeksi virus Corona setelah kasus pertama diidentifikasi di China pada Desember 2019. Menurut Pusat Penelitian virus Corona Universitas Johns Hopkins sebanyak 248.000 orang telah meninggal dunia.

Sebanyak 11 negara masih bebas dari pandemi virus Corona. Negara-negara itu adalah Korea Utara, Turkmenistan, Kepulauan Solomon, Vanuatu, Kiribati, Negara Federasi Mikronesia, Nauru, Niue, Palau, Samoa, dan Tonga. Sebagian besar dari daftar itu adalah negara-negara yang berupa pulau kecil di tengah lautan.

Selain 11 negara itu, ada 10 tempat lagi yang bebas dari COVID-19. Tapi, wilayah-wilayah itu ada di dalam negara seperti Inggris, Amerika Serikat, Prancis dan Australia.

Sejak wabah Corona mewabah, Korea Utara belum melaporkan adanya warga yg terinfeksi. Negara ini telah memberlakukan langkah-langkah karantina yang kejam untuk menghindari virus COVID-19.

Selain itu Turkmenistan juga merupakan negara yang relatif tertutup dan jarang dikunjungi. Eksposurnya ke dunia luar sangat terbatas, mungkin hal ini yang menyebabkan Turkmenistan tidak memiliki kasus Corona.

Sedangkan negara-negara di tengah lautan seperti Vanuatu, Negara Federasi Mikronesia, Nauru, Kepulauan Solomon, Samoa, Niue, Palau, Kiribati dan Tonga tak terinfeksi Corona karena letaknya yang jauh dengan negara terinfeksi virus Corona.

 

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.