It’s My Dream! 4 Destinasi Balon Udara ala Cappadocia di Indonesia

0
238
ilustrasi

TNews, WISATA – Wisata balon udara tak hanya ada di Cappadocia Turki, tapi juga di Indonesia. Berikut 4 destinasi Cappadocia ala Indonesia.

Nama destinasi Cappadocia di Turki mendadak naik daun berkat series Layangan Putus yang tengah viral di dunia maya. Hal itu tak lepas dari meme it’s my dream karakter Kinan yang diperankan oleh Putri Marino.

Untuk informasi, wisata balon udara yang populer di Cappadocia merupakan mimpi dari karakter Kinan di film tersebut yang tak kesampaian. Namun, tentunya kamu tak perlu jauh-jauh ke Turki atau sampai kebawa mimpi untuk wisata balon udara.

Faktanya, Indonesia memiliki sejumlah destinasi yang memiliki wisata balon udara.

berikut 4 destinasi dengan wisata balon udara di Indonesia:

  1. Bromo

Saat ini di areal wisata Gunung Bromo, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo ada wahana balon udara yang bisa dinaiki. Dari balon udara raksasa ini, anda bisa menikmati pemandangan alam Gunung Bromo dari atas langit.

Wahana baru tersebut, sengaja didatangkan oleh Pihak TNBTS dan pemerintah setempat, guna meningkatkan kunjungan wisatawan. Namun, sebelum naik pengunjung wajib mengisi formulir untuk data sertifikat Bromo terbang 60 kaki di atas tanah atau ‘just have flown’ (baru saja terbang).

Untuk menaikinya, pengunjung hanya merogoh kocek Rp 500 ribu untuk sekali terbang dengan lama durasi sekitar 15 menit. Dari balon udara, traveler bisa melihat kawah Gunung Bromo, Batok, Pasir Berbisik dan Bukit Teletubbies.

  1. Bali

Setelah Bromo, traveler juga bisa wisata balon udara di Bali. Tepatnya di resor bintang lima Tanah Gajah yang berada di Ubud.

Pasalnya, resor ini menyediakan paket wahana wisata tersebut dengan harga mulai dari Rp 1,2 juta hingga Rp 2,1 juta untuk dua orang. Tamu bisa memilih naik saat pagi atau sore hari.

Jika memilih harga pertama, tamu hanya akan mendapat bonus lima foto selama berada di udara. Sementara yang memilih harga kedua bisa sekaligus mendapatkan sarapan atau makan malam setelah penerbangan balon udara.

Setiap sesinya, balon udara akan terbang sekitar tujuh sampai sepuluh menit di atas ketinggian 50 meter. Tak hanya tamu yang bermalam di Tanah Gajah, tamu dari luar resor juga bisa datang untuk menikmati wahana wisata ini.

  1. Bandung

Destinasi wisata di Bandung seakan tidak pernah habis. Salah satunya wisata alam dengan balon udara.

Di kawasan Ciwidey, Anda dapat menaiki wahana balon udara sambil menjelajah hamparan perkebunan dari atas ketinggian.

Biayanya sekitar Rp 200 ribu per orang untuk dewasa. Anak-anak juga diperbolehkan naik balon udara dengan biaya kisaran setengah harga dewasa.

Nantinya, Anda akan dipandu oleh tenaga ahli supaya lebih aman saat mengudara.

  1. Jakarta

Wisata balon udara di Jakarta bisa Anda temui di TMII (Taman Mini Indonesia Indah) yang menawarkan pemandangan miniatur Indonesia. Balon udara raksasa di TMII berbahan helium anti-ledak dan mampu terbang sampai puluhan meter.

Harga tiket balon udara TMII sekitar Rp 100 ribu untuk dewasa dan Rp 60 ribu bagi anak-anak, dengan jadwal terbang yang tersedia mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

Menikmati wisata balon udara di Indonesia bisa menjadi alternatif liburan yang tidak biasa. Namun, pastikan Anda mematuhi prosedur saat terbang supaya tetap aman saat mengudara.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.