Keren! Ada Musim Gugur Ala Korea di Jakarta

0
48
(foto google)

TNews, WISATA – Trend Korea sedang menyebar di dunia, tak terkecuali Indonesia. Meramaikan festival musim gugur ala Korea, tempat konservasi ini ikut menghadirkan vibe serupa.

Tiap bulan November masyarakat Korea merayakan apa yang disebut Festival Musim Gugur. Sejumlah destinasi populer seperti Pulau Nami akan dihiasi daun musim gugur berwarna kecoklatan.

Namun, saat ini berwisata ke Korea Selatan memang hanya menjadi angan di tengah pandemi. Tak usah jauh-jauh, Jakarta Aquarium dan Safari (JAQS) di Neo Soho Mall ikut menghadirkan vibe serupa lewat acara bertajuk Festival Musim Gugur Korea dari 11 hingga 30 November mendatang.

berikut 5 aktivitas seru yang bisa dilakukan di sana:

  1. Autumn Tunnel untuk Selfie

Autumn Tunnel atau Lorong Musim Gugur Korea adalah lorong di JAQS yang dihias ala musim gugur di Korea, yaitu daun-daun warna-warni nuansa merah, kuning, cokelat.

Di ujung lorong, terdapat beberapa lampion. Dengan berdiri di depan lorong atau di tengah lorong, traveler bisa mendapatkan foto indah seakan-akan sedang berada di Korea.

  1. Membuat Gimbap

Gimbap adalah makanan tradisional Korea, yang terdiri dari nasi gulung berisi daging, ikan, atau seafood lainnya yang dibungkus dengan rumput laut, mirip dengan Sushi dari Jepang. Gimbap sangat populer karena praktis dan bisa dibawa untuk piknik, aktivitas di luar ruangan, atau kumpul keluarga.

Traveler bisa merasakan Festival Musim Gugur Korea dengan mengajak keluarga atau teman-teman bersama-sama membuat Gimbap di Kids Corner. Dijamin seru!

  1. Sewa Baju Hanbok

Suasana JAQS sudah seperti di Korea, kenapa tidak sekalian pakai baju tradisional Korea? Hanbok atau Chosŏn-ot artinya secara harafiah adalah baju Korea. Bentuk khas pakaian tradisional ini adalah mengembang di depan dan biasanya dipakai di acara-acara tradisional, ulang tahun, pernikahan, acara keluarga, dan acara spesial seperti perayaan Musim Gugur Korea ini.

Gak perlu jauh-jauh ke Korea, di JAQS traveler bisa merasakan ‘menjadi’ keluarga Korea ala drakor. Puas-puasin ya!

  1. Serunya Human Claw

Ini adalah keseruan sesungguhnya! Coba wahana ini, dimana tubuh diikat dengan pengaman dan ‘digantung’ untuk diturunkan, lalu ‘mencapit’ snacks, bola-bola dan hadiah-hadiah lainnya di dalam kolam besar dengan tangan dan kaki.

Bawa pulang hasil jerih payah traveler sebagai oleh-oleh. Tenang, semuanya aman dan diawasi oleh tim JAQS.

  1. Permen dalgona dan kuliner Korea

Dengan mendunianya seri film Squid Game, permen Dalgona menjadi terkenal juga. Penasaran seperti apa bentuknya, rasanya, dan ingin coba bermain? Tersedia permen Dalgona, juga jajanan Korea lainnya seperti Gangjeong (kacang dan biji bunga matahari) K-Macaron (terbuat dari almond 100% dan rendah gula), serta Cotton Candy Korea di K-Somsa area JAQS depan aquarium Piranha, sampai ice cream dan yogurt Korea aneka ragam rasa di Wooyoo yang terletak di area resto keluarga Pingoo. Yum!

Keseruan itu pun dipastikan tetap aman dengan prokes ketat yang diterapkan oleh pihak JAQS. Pasalnya, pihak JAQS tetap menjaga Protokol Kesehatan dengan ketat serta membatasi kapasitas pengunjung 75% sesuai peraturan pemerintah.

“Kami menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk masuk ke JAQS dalam upaya pemantauan pengunjung kami. JAQS juga sudah lulus CHSE, yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) dan siap menerima sertifikatnya segera. Memang, keamanan dan kenyamanan pengunjung adalah prioritas kami,” kata Fira Basuki, Head of Social, Branding and Communication Jakarta Aquarium & Safari.

Festival ini tentu bisa opsi buat pecinta Korea yang ingin tipis-tipis wisata ala Negeri Ginseng.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.