Pesona Wisata Pantai Yehleh di Jalur Mudik Denpasar-Gilimanuk

0
162
Pantai Yehleh (foto : google)

TNews, WISATA – Sebagai sebuah pulau kecil, Bali memiliki banyak dikelilingi oleh pantai dengan berbagai karakteristiknya. Tak heran, ada banyak tempat wisata di bali yang menawarkan wisata Pantai.

Tak hanya pantai berpasir putih, Bali juga punya banyak tempat wisata pantai yang berpasir hitam. Salah satunya adalah Pantai Yehleh.

Pantai Yehleh terletak di wilayah Kabupaten Jembrana, di bagian barat Bali. Lokasinya sangat strategis, tepat di tepi jalan di jalur Denpasar-Gilimanuk. Jalur Denpasar-Gilimanuk merupakan jalur strategis yang menjadi jalur utama pemudik dari Denpasar ke Gilimanuk. Tak heran bila pantai ini kerap dijadikan tempat singgah para pemudik untuk melepas lelah.

Pantai Yehleh yang terletak di Desa Pengerangoan, tepat di perbatasan Jembrana Gilimanuk, memiliki pasir hitam dengan deretan pohon kelapa. Duduk di tepi pantai sambil minum kopi seharga Rp 5.000 dengan berbagai pilihan gorengan, bisa jadi pilihan.

Ada sebuah warung kopi sederhana di tepi pantai Yehleh yang bisa jadi pilihan. Tak hanya berjualan kopi, di warung itu kita juga bisa membeli berbagai cemilan, rujak, hingga nasi bungkus.

Tapi jangan berharap warung mewah ala kafe kekinian. Di sini hanya ada warung kopi sederhana dengan menu kopi Bali seduh. Bila tak suka dengan kopi tubruk biasa, kamu bisa pilih beragam kopi sachet biar terlihat seperti kopi kekinian.

Tak sedikit pula pemudik yang hanya melepas penatnya sebentar dari tepi jalan, sembari memandang ke arah pantai.

“Perjalanan lancar tidak ada macet, istirahat dulu disini,” ujar Junaidi, pemudik yang hendak menuju Madura, Jawa Timur.

Junaidi yang menetap di Denpasar mengaku lumayan lelah berkendara dari Denpasar. Karenanya, ia memutuskan beristirahat sejenak. Tempat ini memang pas bagi para pemudik yang menempuh perjalanan jauh dari Denpasar menuju pelabuhan Gilimanuk.

Kebanyakan pemudik dari Denpasar Badung memang merasa kelelahan saat tiba di perbatasan antara Kabupaten Tabanan dan Jembrana itu. Karenanya banyak pemudik yang memanfaatkan suasana pantai untuk beristirahat.

“Kurang lebih 1,5 jam perjalanan sampai tempat ini,” sebut Algozali, pemudik lain yang hendak menuju Jember, Jawa Timur.

Menurutnya, sebelum lanjut ke Pelabuhan Gilimanuk, tempat ini cocok untuk melepas kelelahan.

“Istirahat sebentar sambil menikmati pemandangan,” ungkapnya.

Puluhan Pemudik bermotor terlihat berhenti untuk istirahat. Ada yang sengaja untuk berhenti makan, bahkan ada juga sambil pijat karena kelelahan. Tak sedikit pemudik yang terlihat melakukan swafoto dengan kamera handphonenya.

Dari Pantai Yehleh, pemudik masih harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam untuk sampai di Pelabuhan Gilimanuk. Bagi wisatawan yang datang dari Pulau Jawa melalui Pelabuhan Gilimanuk, pantai ini juga bisa menjadi alternatif tempat wisata di Bali yang bisa disinggahi sebelum menuju wilayah Bali selatan. Pantai yehleh merupakan alternatif tempat wisata yang bisa digunakan untuk meregangkan otot setelah perjalanan jauh.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.