Tahun 2022, Nonton Balapan di Sirkuit Mandalika Bisa dari Yacht

0
126
(foto google)

TNews, WISATA – Lombok semakin gemilang dengan kehadiran sirkuit internasional baru. Rencananya, nonton balapan akan dibuat dengan mewah.

Toyota Corolla Cross Hybrid Road Trip Explore Mandalika menyambangi Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit baru-baru ini. Biasa disebut Sirkuit Mandalika, sirkuit ini terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Desa Kuta, Lombok Tengah.

Saat berkunjung ke sana, mendapat kesempatan untuk ngobrol bersama Cahyadi Wanda, vice president Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Dia menjelaskan bahwa Monako menjadi kiblat dari pembuatan sirkuit ini.

“Balapan paling ikonik dunia ada di Monako, mereka sudah melakukan ini dari tahun 60-an,” kata Cahyadi.

Setelah gelaran WSBK, Sirkuit Mandalika tidak langsung berpuas diri. Cahyadi menjelaskan bahwa Sirkuit Mandalika sedang menyiapkan kejutan lain untuk pertandingan tahun 2022.

“Nanti di MotoGP2, kita set up hospitality sweet. Bisa nonton dari pesiar,” kata dia.

Sirkuit Mandalika memang sangat unik. Berbeda dari sirkuit-sirkuit lainnya, laut dan perbukitan yang indah menjadi pemandangan yang memanjakan mata.

“Para pembalap saja kaget dengan pemandangan kita,” katanya bangga.

Di tikungan 10, ada tiga pantai indah yang siap menunggu, salah satunya Pantai Seger. Pantai ini bersebelahan langsung dengan sirkuit.

“Nah di pantai itu ada lagoon, jadi nanti nontonnya dari yacht, sedang kita persiapkan,” kata dia.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.