2.439 Siswa SMP/Mts Kotamobagu Ikut UNBK

0
152

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Serentak Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) dilaksanakan mulai 24 hingga 26 April.

Khusus kota Kotamobagu UNBK, langsung dibuka Sekretaris Kotamobagu (Sekkot) Adnan Massinae, tepatnya di SMP Negeri 1 Kotamobagu. Dan oleh Assisten I Bidang Pemerintahan, Nasrun Gilalom, di Mts Negeri 1 Kotamobagu.

“Saya mengingatkan kepada semua siswa yang mengikuti UNBK, untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya mungkin agar dalam mengikuti ujian tetap fokus dan tenang mengerjakan soal,” kata Sekkot, Senin (23/04/2018) saat bertindak jadi Pembina Upacara.

Adnan berpesan, peserta ujian Nasional bukan hanya mempersiapkan diri, akan tetapi belajar agar mendapatkan hasil baik.

“Saya sangat berharap semua siswa yang ikut UN di Kota Kotamobagu lulus seratus persen dan dapat nilai tertinggi di kabupaten/kota se  Sulut. Dan untuk guru dan pengawas agar bisa melihat siswa siswi kita dengan baik. Agar mereka bisa berhasil dan bisa lulus dengan hasil maksimal,” pintanya.

Terpisah Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Rastono Sumardi menambahkan, ada sebanyak 2439 siswa yang mengikuti UNBK dari 14 sekolah tersebar di Kotamobagu

“Semua mengikuti ujian. Jumlah tersebut terdiri dari 14 sekolah, 12 SMP dan 2 MTS, mudah-mudahan pelaksanaan ini bisa berjalan baik,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.