30 Peserta Ajang Uyo’ Nanu’ Resmi Dikarantina

0
59

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Penjabat Sementara (Pjs), Walikota Kotamobagu Moh Rudi Mokoginta membuka acara Karantina Pemilihan Uyo’ Nanu’ Kota Kotamobagu, di Rudis Walikota Senin (07/05/2018).

Walikota dalam sambutannya, berharap kedepan para duta ini bisa memperkenalkan segala potensi daerah Kotamobagu, baik dari sektor wisata, ekonomi dan aspek lainnya.
“Tentunya melalui ajang Pemilihan ini, mereka (Nanu’-Uyo’) akan dibekali berbagai pelatihan dan pengetahuan, dengan harapan kedepan bisa membawa nama daerah, serta bisa memperkenalkan potensi Kotamobagu agar dikenal dunia luar,” ucap Walikota.
Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu Moh Agung Adati mengatakan, Pemilihan Nanu’Uyo’ ini diikuti sedikitnya, 30 Peserta yang terdiri dari 15 perempuan, dan 15 laki-laki.
“Untuk Karantina sendiri,itu akan dilaksanakan selama 7 hari, terhitung sejak minggu kemarin. 3 hari karantina dalam dan 4 hari karantina luar, sedangkan untuk grand finalnya akan digelar sabtu malam mendatang di Ball Room Hotel Sutan Raja,” ungkap Agung.
Dirinya menambahkan, lewat karantina ini, para peserta juga akan dibekali beberapa pengetahuan.
“Baik dari aspek Sosial, Pemerintahan, Lingkungan, Kepribadian, Bahasa dan beberapa Materi lainnya, untuk menambah wawasan mereka, karena mereka inilah yang kemudian menjadi duta pariwisata, untuk memperkenalkan budaya,” tandasnya.
Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.