Bahas Pokir, DPRD dan TAPD Pemkot Kotamobagu Duduk Satu Meja

0
62

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu melakukan rapat bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Rabu (29/1/2020). Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Kotamobagu, Syarifuddin Mokodongan. Sejumlah anggota DPRD hadir bersama mengikuti rapat ini.

Di antaranya Wakil Ketua DPRD Herdy Korompot, Adrianus Mokoginta, Jusran Mokolanod, Dani Ikbal Mokoginta, Ahmad Sabir, Yunita Lontoh, Fachrian Mokodompit, Alfitri Tungkagi, dan Rewi Daun.

Sementara itu dari TAPD hadir Kepala Bappeda Sofyan Mokoginta dan Kepala BPKD Sugiarto Yunus. Dalam rapat tersebut DPRD meminta TAPD bisa kooperatif dan terbuka, serta mengakomodir sejak awal pokok pikiran (pokir) anggota DPRD dalam penyusunan APBD tahun 2021.

Menurut DPRD, jika sejak penyusunan dan kemudian pengusulan draf APBD ke DPRD sudah mengakomodir pokir setiap anggota DPRD yang diserap melalui reses, maka akan terhindar dari perdebatan panjang dalam pembahasan. “Kami lebih menekankan ke situ, supaya ke depan tidak ada pembahasan APBD molor karena aspirasi yang diserap DPRD ke masyarakat belum diakomodir. Itu pentingnya pertemuan ini,” kata Wakil Ketua DPRD, Syarifuddin Mokodongan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.